Home Entertainment Musik 5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan saat Menonton Konser K-pop

5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan saat Menonton Konser K-pop

237
0
SHARE
Ilustrasi konser. Foto: KoreanScoop.Com

Diamma.com- Bagi Kpopers konser merupakan kesempatan yang berharga untuk bertemu dengan idola yand dipuja. Namun sayangnya, banyak dari kalian yang melupakan hal penting seperti keselamatan diri karena terlalu terhanyut akan euforia kesenangan dari konser tersebut.

Berikut hal penting yang harus di perhatikan saat kamu nonton konser K-pop:

  1. Persiapkan Kesehatan Diri dan Jangan Lupa Makan!

Tubuh yang sehat dan kuat adalah penyelamat kalian saat nonton konser. Sudah banyak orang karena tidak kuat menghadapi situasi saat dikerumunan penonton. Sebagian besar dari mereka mengalami mual, pusing hingga tidak sedikit yang pingsan. Ini dikarenakan mereka tidak memperhatikan kesehatan diri.

Apalagi konser K-pop yang biasanya dimulai jam 7 malam, namun antrian sudah ada sejak siang bahkan pagi. Lupa makan dan kurang minum demi antrian paling depan, menyebabkan banyak penonton yang menjadi korban. Jika perlu, minum vitamin dan mengonsumsi protein dan karbohidrat lebih agar tubuh kuat saat datang ke konser.

  1. Gunakan Koyo

Penggunaan plester koyo sangat berguna untuk mengurangi rasa pegal, apalagi bagi kamu yang nonton konser di standing area. Tempelkan koyo sebelum masuk ke venue di bagian paha, betis, lengan, pundak, dan leher. Tujuannya agar mengurangi rasa sakit saat berdesak-desakan dalam kerumunan penonton.

  1. Bawa obat-obatan pribadi

Membawa obat pribadi dapat menolong saat kamu merasa membutuhkan bantuan medis. Pertolongan pertama ini penting, apalagi untuk orang pengidap asma.

Karena jika sudah berada dalam kerumunan orang, pihak medis agak sulit menjangkau orang yang membutuhkan pertolongan. Obat seperti aroma terapi dapat mengurangi rasa pusing dan mual.

  1. Bawa uang secukupnya dan barang yang berguna

Jangan bawa uang dalam jumlah besar dan usahakan bawa barang yang sekiranya benar-benar dibutuhkan. Ini akan membuat kamu merasa aman dan nyaman karena hanya perlu membawa tas kecil saat nonton konser. Usahakan tas kecil berbentuk ransel jadi lebih praktis.

  1. Jaga Barang Bawaan dengan Baik

Tindak kriminal dan sikap ceroboh tidak mengenal waktu dan tempat. Pencurian bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Selalu jaga barang bawaan kamu jangan sampai hilang.

Perhatikan barang penting seperti tiket konser, hp, dan dompet. Jika salah satu barang tersebut hilang, kamu akan mengalami kesulitan karena untuk mencari barang yang hilang sangat sukar dilakukan pada acara yang dihadiri ribuan orang itu.

Penulis: Dinda Ayuana Kartika
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)