Home Travel Destinasi Ini Dia yang Bikin Alun-alun Kebumen Terlihat Berbeda

Ini Dia yang Bikin Alun-alun Kebumen Terlihat Berbeda

25
0
SHARE
Asmaul Husnah disepanjang jalan alun-alun Kebumen. Foto: Diamma.com/Faradilla Rachman

Diamma.com- Tak kalah dari Jakarta, Kebumen juga memiliki alun-alun yang dijadikan sebagai titik kumpul masyarakat Kebumen. Letak alun-alun ini berada di tengah kota dekat kantor Wali Kota Kebumen.

Alun-alun sering kali dijadikan wisata bagi turis asing maupun lokal dan yang membuat orang-orang suka dengan kondisi tempat ini selain bersih adalah ada nama-nama Asmaul Husnah di sepanjang jalan alun-alun tersebut.

99 nama Allah itu menjadikan daya tarik sendiri bagi para pengunjung dan terlihat lebih indah. Seperti yang di utarakan Jesica (19) turis asal Jakarta.

“Di sini (alun-alun) saya sangat suka suasananya selain bersih.  Saya juga kan dari Jakarta, mba, kalau di Monas bersih tapi tidak ada Asmaul Husnahnya, jadi menurut saya ini sangat kreatif banget si pemerintahnya Kebumen, bisa dibuat Asmaul Husanah disepanjang jalan ini,” tuturnya.

Tidak hanya turis lokal yang tersanjung dengan Asmaul Husnah, warga asli Kebumen juga turut bangga dengan ke-kreatifan pemerintah Kebumen.

“Setiap sabtu minggu sangat ramai memang (alun-alun), saya juga senang karena disini ada Asmaul Husnahnya, kreatif pemerintahnya, tukang jajanan juga banyak dan rapih disini, tidak ada sampah berceceran, bangga pokok-e saya sama alun-alun Kebumen ini,” ujar Faifah (38) warga asli Kebumen.

Reporter : Faradilla Rachman
Editor: Siti Nurmayani Putri