Home News Teknologi 5 Smartphone Paling Laku di Dunia Hingga Saat Ini

5 Smartphone Paling Laku di Dunia Hingga Saat Ini

33
0
SHARE
Iphone 6 Menjadi Seri Terlaris Iphone. Foto: www.kogan.com

Diamma.com- Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan utama bagi banyak masyarakat dunia. Bukan hanya untuk alat komunikasi namun sebagai alat penyedia informasi.

Harga smartphone saat ini pun sudah sangat variatif mulai dari yang murah hingga yang sangat mahal. Berikut ini daftar lima smartphone paling laku di dunia saat ini:

  1. Iphone 6 dan Iphone 6 Plus

Seri smartphone Iphone 6 dan 6 plus keluaran tahun 2015 menjadi smarthphone terlaris dengan angka penjualan sebanyak 220 juta unit.

Iphone 6 plus yang menjadi kontroversi akibat pernyataan steve jobs yang tidak ingin membuat ponsel dengan layar besar ternyata mendapatkan respon positif di pasar dan ikut berkontribusi dalam kesuksesan penjualan Iphone

  1. Nokia 5320

Seri Nokia 5320 mampu menembus angka penjualan 150 juta unit, itu adalah penjualan yang sukses pada masanya.

Nokia 5230 dirilis pada 2009 dan berjalan pada sistem operasi Symbian. Spesifikasinya antara lain 3,2 inci, kamera 2 megapiksel, dan kapasitas penyimpanan 70MB.

  1. Samsung Galaxy 4

Samsung Galaxy S4 merupakan smartphone buatan Samsung yang paling laris di pasaran. Flagship tersebut berhasil terjual sebanyak 80 juta unit sejak dirilis pada 2013 silam. Hal ini tak lepas dari reputasi yang dibangun Samsung sejak merilis Galaxy S2 dan dilanjutkan Galaxy S3.

  1. Iphone 7 dan Iphone 7 Plus

Penjualan Iphone 6 yang sukses membuat generasi terbarunya yaitu Iphone 7 dan & 7 plus mendulang penjualan sebanyak 78 juta unit.

Dengan Inovasi terbarunya yaitu fitur anti-air, penyimpanan yang lebih besar, serta baterai yang berkapasitas jumbo saat itu membuat konsumen tertarik untuk membelinya.

  1. Samsung Galaxy 3 dan Iphone 5

Galaxy S3 buatan Samsung dan iPhone 5 buatan Apple berhasil membukukan penjualan masing-masing sekitar 70 juta unit. Angka itu sejak pertama kali diluncurkan hingga detik ini, meski produksinya sudah tak berlanjut. Yang menarik, kedua seri tersebut hadir setelah momentum pendahulunya yang fenomenal.

Seri Samsung Galaxy meledak di pasaran setelah Galaxy S2. Pun terjadi pada Apple, di mana inovasi smartphone-nya terlihat signifikan ketika merilis iPhone 4S yang dilengkapi asisten digital Siri. Keduanya dirilis pada 2012 dan masing-masing menarik minat pasar global.

Penulis: M. Taufiq Wicaksono
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)