Home Cetak WARTA: Penghargaan UPDM(B) Untuk Mahasiswa Berprestasi

WARTA: Penghargaan UPDM(B) Untuk Mahasiswa Berprestasi

63
0
SHARE
Ilustrasi: Diamma.com/M. Haedar Fashal

Diamma.com- Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menghasilkan beberapa mahasiswa berprestasi di bidang akademis dari berbagai fakultas. Diantaranya, Peter Albertus dari FKG, Kathline Agustina dan Teuku Billy Bashir dari FISIP, Muhammad dan Marlena Nafizyah dari FEB, Bella Rullysta Putri Delinda, Lydia Viera Arumdhita, dan Mutiara Hanifa dari FIKOM dengan meraih IPK diatas 3,5.

Untuk mengapresiasi prestasi mahasiswa, pihak kampus memberikan reward dalam bentuk uang saku untuk membantu memudahkan kegiatan akademis.

Reza Nugrahawati, mahasiswa Fikom, mengungkapkan bahwa ia pernah mendapatkan reward dari kampus atas prestasinya.

“Kebetulan aku dapat reward dari kampus. Kalau nominal cukuplah yah untuk kalangan mahasiswa dan membuat aku makin semangat untuk kuliah, gak sia-sia sih belajar entah kelompok atau individu,” ujar Reza.

Penghargaan ini memotivasi mahasiswa untuk benar-benar mementingkan pendidikan dan terus belajar.

Tak hanya di bidang akademis, beberapa mahasiswa juga ada yang berprestasi di bidang non akademis. Sebut saja Bilal Bilano, Stefani Brenda, Tresna Ayu, Khen Ayu Taya, Tias, Bayu Karta Negara, Sudirman Hadi, Muhammad Hafitz, dan Rio Maholtra yang berhasil menjadi atlet.

Namun, rupanya masih banyak mahasiswa yang tidak melaporkan dirinya telah menorehkan prestasi di bidang non akademis. Hal ini tentu menyebabkan pihak kampus sulit untuk memberikan reward pada mahasiswa yang telah berprestasi di bidang non akademis.

Bayquni selaku Penanggung Jawab Mahasiswa Berprestasi Bidang Non Akademis, mengeluhkan mahasiswa yang tidak melaporkan dirinya setelah menerima prestasi di bidang non akademis.

“Kesulitan kami, masih banyak mahasiswa yang berprestasi di bidang non akademis tetapi tidak melaporkan ke fakultas, kemudian fakultas tidak melaporkan ke universitas sehingga sedikit yang bisa kami tindak lanjuti dalam hal memberikan bantuan,” ungkapnya.

Ia harap, para mahasiswa tidak sungkan untuk melaporkan dirinya apabila mereka berhasil meraih penghargaan.

Reporter: Waode Rizki Yuliasari

Versi cetak artikel ini terbit di WARTA Diamma edisi #53 Apr 2018, dengan judul “Penghargaan UPDM(B) Untuk Mahasiswa Berprestasi”