Home Travel Destinasi Menikmati Sunrise di Bukit Sikunir

Menikmati Sunrise di Bukit Sikunir

189
0
SHARE
Menanti Sunrise. Foto: Gadis Ayu Maharani

Diamma.com- Bukit Sikunir Dieng, tak lengkap rasanya jika kamu belum menikmati sunrise selama berwisata di Dataran Tinggi Dieng. Salah satu objek wisata andalan Dieng ini berhasil memikat hati para wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Bukit Sikuni yang dikenal dengan Golden Sunrise-nya yang fenomenal ini juga akan memanjakan para wisatawan dengan gunung-gunung yang berdiri dengan gagah menyambut matahari terbit.

Pemandangan hamparan rumah penduduk diselimuti kabut tebal juga dapat kamu nikmati dari atas Bukit Sikunir ini. Bukit kecil Sikunir Dieng dengan ketinggian 2.263 mdpl ini terletak di Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng atau Dieng Plateau.

Untuk mendapatkan spot cantik menikmati Golden Sunrise ini, kamu perlu menempuh pendakian menuju puncak Sikunir sejauh 1 km. Pendakian ini memakan waktu selama 30 menit hingga satu jam perjalanan dimulai dari parkiran Bukit Sikunir yang merupakan start awal pendakian.

Waktu terbaik untuk kamu melakukan pendakian menuju Puncak Sikunir paling lambat pada pukul 03.30 dini hari, agar kamu masih bisa menikmati hamparan bintang dari atas Puncak Sikunir dan menyambut si Golden Sunrise.

Karena, kamu mendaki di pagi buta dan pada saat suhu mencapai titik terendah 10-15 derajat Celsius, jangan lupa mengenakan pakaian yang tebal ya!

Penulis: Gadis Ayu Maharani
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)