Home News Internasional Menari Poco-poco Massal, Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

Menari Poco-poco Massal, Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

148
0
SHARE
Ratusan warga menari poco-poco secara massal untuk pecahkan rekor dunia pada Minggu (5/8) di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin. Foto: instagram/jktinfo

Diamma.com –  Indonesia memecahkan rekor dunia dengan senam poco-poco yang dilakukan pada acara hari bebas kendaraan atau car free day, Minggu (5/8) di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Para peserta menari selama 10 menit untuk memecahkan rekor tersebut.

Pemecahan rekor dunia itu didapat setelah sebanyak 65.000 peserta senam poco-poco yang mengikuti 1.500 instruktur menari secara serentak. Para peserta berasal dari berbagai instansi, seperti TNI, Polri, sponsor Thahir Foundation, dan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara. Mereka mengenakan kaus panjang, celana, dan sepatu berwarna putih.

“Kali ini Indonesia kembali membuat sejarah besar, Poco-poco sudah masuk di Guiness World Records, tentu ini menjadi kebanggan kita semua,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Minggu (5/8/2018).

Selain diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, pemecahan rekor dunia tari poco-poco ini juga untuk memeriahkan perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang akan resmi dibuka pada 18 Agustus mendatang yang mana Indonesia menjadi tuan rumah. Simbol Asian games 2018 pun nampak di pakaian peserta yang serba merah putih.

Penulis: Octavia Dwi Lestari
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)