Home Travel Kuliner Selama Asian Games, Taichan Senayan Pindah Dekat Moestopo Lho!

Selama Asian Games, Taichan Senayan Pindah Dekat Moestopo Lho!

226
0
SHARE
Lokasi Parkiran Motor Mal Senayan City yang dijadikan sebagai tempat relokasi pedagang Taichan. Foto: Detik.com

Diamma.com- Menjelang persiapan ajang olahraga Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, pemerintah terus melakukan sterilisasi di daerah-daerah sekitar Gelora Bung Karno. Tentu kuliner sate Taichan yang begitu digemari tidak luput dalam proses sterilisasi tersebut.

“Karena arahan dari pak gubernur dan wakil gubernur kan bahwa sekeliling wilayah GBK ini harus steril dari para pedagang. Sehingga tidak ada pilihan ya, jadi memang temen-temen pedagang hanya direlokasi. Karena memang wilayah ini steril dari mulai awal Juli,” ungkap Lurah Gelora Mediawati.

Sejauh ini, diperkirakan ada 125 pedagang sate taichan di sepanjang Jalan Asia Afrika.
Pihak Kelurahan Gelora menjelaskan bahwa para pedagang tersebut akan direlokasi sementara ke area parkiran motor di samping Mal Senayan City.

Relokasi yang bertempat dekat Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama) tersebut, akan dimulai sejak tanggal 1 Agustus sampai 15 September 2018, saat Asian Games selesai dilaksanakan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa usulan Pemprov DKI tersebut sudah disetujui oleh para pedagang sate taichan.

“Kami sudah bicara dengan pedagangnya, mereka setuju sekali. Saya sudah paham, kalau tidak ada solusi tempat, pasti bisa menjamur ke mana-mana. Jadi, lebih baik kami arahkan. Jangan anggap setuju, ya sudah begitu saja. Harus dicari solusinya,” terang Sandi.

Untuk memastikan Kompleks GBK bersih dari para pedagang sate taichan dan kaki lima lainnya, Pemprov DKI nantinya akan menyebar pasukan Polisi Pamong Praja dan petugas dari UMKM. Komplek GBK akan diawasi selama 24 jam untuk mencegah beroprasinya para pedagang kaki lima yang berjualan.

Penulis: Anastasya Ayu Ferdianti
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)