Home Kampus Lembaga Team Building Perdana LPM Diamma

Team Building Perdana LPM Diamma

206
0
SHARE
Acara team building yang dihadiri oleh angkatan 17, 18, 19, dan kotak pensil LPM Diamma. Foto: diamma.com/Anggi Rifa Dwiputri

Diamma.com- Divisi Pelatihan dan Pengembangan (Latbang) LPM Diamma mengadakan acara team building untuk pertama kalinya pada Minggu (1/7) di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Pemimpin Latbang, Anastasya Ayu Ferdianti, menginformasikan tujuan diadakannya team building untuk membangun rasa kekeluargaan antar anggota Diamma, serta menjalin silaturahmi dengan para senior Diamma.

“Dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, kita belajar bahwa kekompakan dan kesolidan tim itu sangat berpengaruh dan berdampak besar pada kinerja di organisasi, nah akhirnya kita mencoba menciptakan inovasi program kerja baru untuk mendukung hal tersebut. Dan terpikirlah ide tim building ini,” ungkap Tasya

Selain angkatan 17, 18, dan 19 yang hadir, kotak pensil (sebutan bagi senior Diamma) juga hadir dan ikut meramaikan acara tersebut.

Berbagai gamesĀ diperlombakan pada team building kali ini, seperti lomba estafet sarung, lomba balap karung, hingga Diamma Got Talent yang menghasilkan angkatan 19 sebagai juara pertama.

“Acara team building yang pertama kali dilaksanakan kemarin itu menarik dan sangat seru, rasa kekeluargaannya kerasa banget, melatih kita untuk menjadi suatu kelompok yang kompak dan kreatif. Pokoknya top banget deh acaranya,” ujar Ivan, anggota Diamma angkatan 19.

Adanya kendala tidak mengurangi kesuksesan rangkaian acara ini. Tasya mengaku bahwa ia awalnya bingung dengan menciptakan konsep dan permainan yang menarik.

“Selebihnya cuma masalah tekhnis, bagaimana mensiasati perlengkapan lomba dan konsumsi yang cukup banyak dengan biaya yang terbatas,” ungkap Tasya.

Tasya berharap dengan dibentuknya team building dapat memberikan manfaat yang berarti bagi anggota Diamma, serta untuk tahun berikutnya perlu dikembangkan dan dipersiapkan lebih baik lagi.

Harapan tersebut didukung oleh Ivan, menurutnya team building dapat menjadi suatu pelatihan yang baik.

“Saya harap acaranya menjadi agenda wajib tiap tahun, dan bisa lebih baik lagi kedepannya,” tutup Ivan.

Reporter: Savira Putri Aprillia
Editor: Siti Nurmayani Putri