Home News Dyche: Undian Liga Eropa Mematangkan Persiapan Liga Inggris Burnley

Dyche: Undian Liga Eropa Mematangkan Persiapan Liga Inggris Burnley

186
0
SHARE
Manajer Burnley, Sean Dyche berharap laga kontra Aberdeen di kualifikasi liga Eropa dapat mematangkan perisapan Burnley di kompetisi Liga Premier Inggris. Foto: Premier League

Diamma.com-  Sean Dyche percaya bahwa Kualifikasi UEFA Europa League (Liga Eropa) melawan Aberdeen dapat membantu Burnley menyiapkan kondisi terbaiknya jelang laga pembuka Liga Premier Inggris.

Klub berjuluk The Clarets tersebut telah dipastikan akan berhadapan dengan Aberdeen dalam dua leg kualifikasi untuk memperebutkan satu tempat di Liga Eropa.

Jika Burnley berhasil menang, ini akan menjadi penampilan di ajang Eropa pertamanya dalam 51 tahun.

Dyche berharap bahwa dua leg pertandingan kontra Aberdeen tersebut dapat mematangkan persiapan Burnley untuk menjadi klub yang finish di dalam 7 besar kelasemen Liga Premier Inggris.

“Kami telah bekerja keras untuk bisa berada di posisi ini dan kami sangat menantikan tantangan yang diberikan kepada kami. Lagipula kami tau kami tidak akan berpergian jauh, dan itu tidak akan terlalu asing (ke kota Aberdeen, Skotlandia),” ujar Dyche kepada laman resmi Burnley.

“Dan itu membawa Fokus kami kepada bagian akhir dari pra-musim, karena saat ini kami tau siapa yang kami miliki, dan kami dapat mempersiapkan diri untuk liga yang kompetitif tersebut (Liga Eropa) bersamaan dengan rencana kami terhadap Liga Inggris,” tambah Dyche.

Dua leg pertandingan kualifikasi Liga Eropa tersebut akan berlangsung pada 26 Juli di markas Aberdeen dan 2 Agustus di markas Burnley.

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)