Home News Olahraga Blunder Caballero Warnai Kehancuran Argentina atas Kroasia

Blunder Caballero Warnai Kehancuran Argentina atas Kroasia

116
0
SHARE
Para pemain Kroasia berselebrasi usai laga kala mampu mengalahkan Argentina yang diperkuat oleh Lionel Messi 3-0 tanpa balas. Foto: twitter.com/FIFAWorldCup

Diamma.com- Hasil yang tidak terduga terjadi kala Kroasia berhasil menghancurkan Argentina dengan 3 gol tanpa balas dalam lanjutan Penyisihan grup D di Stadion Nizhny Novgorod pada Jum’at (22/6) dini hari tadi.

Di babak pertama, kedua negara sama-sama mengambil inisiatif serangan guna mendapatkan irama permainan.

Kroasia yang di perkuat Luka Modric mampu meladeni permainan satu dua yang diterapkan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

Beberapa kali timnas Argentina mampu mengancam gawang Kroasia yang dijaga oleh Subasic, namun kurangnya penyelesaian akhir dari para penyerang Argentina membuat kedudukan 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, kedua negara masih sama-sama mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan lawan, bahkan Messi dan Aguero sampai dibuat frustasi olehnya.

Seakan didukung oleh dewi fortuna, Kroasia berhasil mencetak gol dimenit 53’.

Berawal dari Cabellero yang mencoba memberikan bola kepada Mercado, bola lambung yang terlalu lemah tersebut berhasil di intersep oleh Ante Rebic untuk kemudian melepaskan tembakan Voli yang akurat ke gawang Argentina.

Sebuah blunder fatal tersebut membantu The Blazer memecah kebuntuan menjadi 0-1.

Tertinggal 0-1, Jorge Sampoli langsung memasukan Higuain dan Dybala guna mempertajam lini penyerangan.

Namun kurangnya penyelesaian akhir dan kuatnya lini pertahanan Kroasia masih menjadi musuh utama bagi Argentina.

Alih-alih mencetak gol, Argentina harus kembali dikejutkan oleh gol Luka Modric di menit ke-80’.

Gelandang yang bermain untuk Real Madrid tersebut berhasil melepaskan tendangan jarak jauh yang meluncur deras ke gawang Argentina tanpa bisa di halau oleh Cabellero.

Tertinggal 0-2 membuat para pemain Argentina semakin frustasi, hasilnya permainan mereka yang tidak terorganisir mampu dijebol kembali di menit injury time (90+1’).

Kali ini Rakitic menjadi dalang atas mimpi buruk yang berikan kepada Argentina. Gelandang Barcelona tersebut dengan mudah menuntaskan umpan matang dari Kovacic di depan mulut gawang.

Skor 0-3 itu pun tidak mampu dibalas oleh timnas Argentina hingga laga usai.

Dengan Kemenangan ini Kroasia berhasil menyusul Rusia, Uruguay, dan Perancis yang telah maju ke babak berikutnya.

Sedangkan Argentina masih memiliki laga penentuan kontra Nigeria yang akan di langsungkan pada hari Rabu (27/6) mendatang.

Susunan Pemain:

Argentina: Caballero, Mercado, Otamendi, Tagliafico, Salvio (Pavon 56′), Mascherano, Perez (Dybala 68′), Acuna, Messi, Aguero (Higuain 54′), Meza.

Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Strinic, Lovren, Vida, Rakitic, Modric, Brozovic, Perisic (Kovacic 82′), Mandzukic (Corluka 90′), Rebic (Kramaric 57′).

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Siti Nurmayani Putri