Home News Olahraga Beberapa Fakta Usai Prancis Atasi Peru

Beberapa Fakta Usai Prancis Atasi Peru

165
0
SHARE
Kylian Mbappe (kanan), menceploskan bola ke dalam gawang Peru. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan antara Perancis kontra Peru. Foto: twitter.com/FifaWorldCup

Diamma.com- Perancis sukses raih kemenangan tipis atas Peru dengan skor akhir 1-0 pada Kamis (21/6) di Ekaterinburg Arena, Rusia.

Gol tunggal yang diciptakan oleh Kylian Mbappe di babak pertama sudah cukup untuk membawa Perancis menuju kemenangan. Dengan hasil ini, maka Perancis resmi melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Selain itu, kemenangan ini juga menjadi kemenangan perdana Perancis atas Peru dalam sepanjang sejarah. Ingin tahu fakta selengkapnya? Diamma.com berhasil merangkum beberapa fakta menarik yang melibatkan kedua belah pihak. Berikut laporannya:

  1. Ini adalah pertemuan kedua antara Peru dengan Perancis. Pertemuan pertama mereka terjadi pada tahun 1982 silam. Kala itu, Peru berhasil menekuk Perancis dengan skor 1-0.
  1. Dalam 8 pertandingan Piala Dunia terakhir, Perancis tidak pernah kalah dari negara asal CONMEBOL (4 kemenangan, 4 hasil imbang).
  1. Dari 7 pertandingan terakhir Piala Dunia saat berhadapan dengan negara asal Amerika Latin, Perancis selalu meraih cleansheet.
  1. Peru melanjutkan tren buruk mereka dalam ajang Piala Dunia. Sudah 8 pertandingan mereka lalui tanpa satu pun kemenangan. Dan lebih parahnya lagi, mereka hanya berhasil mencetak 2 gol.

Itulah beberapa fakta menarik yang mampu kami sajikan saat ini. Pantau terus portal berita kami untuk menemukan fakta-fakta menarik lainnya.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)