Home News Olahraga Australia Tahan Imbang Denmark, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

Australia Tahan Imbang Denmark, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

158
0
SHARE
Mile Jedinak saat menendang bola dari titik putih. Skor berakhir imbang untuk Australia maupun Denmark. Foto: twittter.com/FifaWorldCup

Diamma.com- Denmark gagal meraih kemenangan atas Australia dengan skor yang berakhir imbang 1-1 pada Kamis (21/6) di Samara Arena, Rusia.

Sempat unggul terlebih dahulu berkat gol dari Christian Eriksen, Denmark gagal mempertahankan keunggulannya. Di menit ke-38, Australia sukses menyamakan skor melalui Mile Jedinak.

Tendangannya berhasil membuat kiper Denmark, Kasper Schmeichel, terkecoh dan bola meluncur dengan mulus ke dalam gawang.

Setelah pertandingan usai, lahirlah beberapa fakta menarik yang melibatkan kedua belah pihak. Mau tahu apa saja? Diamma.com berhasil merangkum beberapa fakta menarik yang tercipta, berikut laporannya:

  1. Ini adalah pertemuan keempat mereka. Dan untuk pertama kalinya, pertandingan harus berakhir imbang. Sebelumnya, Denmark menang 2 kali atas Australia. Dan Australia menang 1 kali atas Denmark.
  1. Dengan hasil ini, maka sudah 5 pertandingan terakhir di pentas Piala Dunia mereka lakoni tanpa satu pun kemenangan. Ini menjadi rekor terburuk sepanjang sejarah Australia.
  1. Sudah 12 pertandingan Piala Dunia terakhir Australia gagal meraih cleansheet. Tren buruk terpanjang mereka bersama dengan Arab Saudi.
  1. Dari 10 pertandingan Piala Dunia ketika berhadapan dengan negara asal Eropa, Australia mengalami kekalahan sebanyak 7 kali.

Itulah beberapa fakta menarik yang mampu kami rangkum untuk saat ini. Simak terus Diamma.com untuk mengetahui fakta-fakta menarik lainnya.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)