Home News Olahraga Uruguay Bekuk Arab Saudi, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

Uruguay Bekuk Arab Saudi, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

118
0
SHARE
Luis Suarez, si pencetak gol dari Uruguay yang berhasil membawa negaranya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Foto: twitter.com/FifaWorldCup

Diamma.com- Uruguay berhasil raih kemenangan atas Arab Saudi dengan skor tipis 1-0 pada Rabu (20/6) di Rostov Arena, Rusia. Gol semata wayang tersebut dicetak oleh Luis Suarez di menit ke-23. Dengan hasil ini, Uruguay berhasil lolos ke babak 16 besar.

Setelah pertandingan tersebut, terciptalah beberapa fakta-fakta menarik. Untuk itu, Diamma.com berhasil merangkum beberapa fakta menarik yang melibatkan kedua belah pihak. Mau tahu apa saja fakta-faktanya? Berikut laporannya:

  1. Ini adalah pertemuan pertama mereka sepanjang sejarah di ajang Piala Dunia.
  1. Uruguay menjadi negara Amerika Latin pertama yang pernah dihadapi oleh Arab Saudi dari 15 pertandingan Piala Dunia terakhir.
  1. Uruguay menjadi negara kedua yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Rusia menjadi negara pertama yang lolos di ajang ini.
  1. Dalam 5 ajang Piala Dunia, Arab Saudi gagal lolos dari babak penyisihan grup sebanyak 4 kali. Mereka hanya merasakan lolos dari babak grup hanya 1 kali, yakni pada tahun 1994.
  1. Kekalahan ini melanjutkan tren buruk Arab Saudi di Piala Dunia. Dari 12 pertandingan terakhir mereka di pentas ini, Arab hanya mampu meraih 2 hasil imbang dan mengalami kekalahan 10 kali.

Itulah beberapa fakta menarik yang mampu kami rangkum untuk kali ini. Simak terus Diamma.com untuk mengetahui fakta-fakta lainnya.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)