Home News Olahraga Menang Tipis, Uruguay Temani Rusia Lolos dari Grup A

Menang Tipis, Uruguay Temani Rusia Lolos dari Grup A

198
0
SHARE
Uruguay berhasil lolos dari grup A setelah berhasil menekuk Arab Saudi dengan skor 1-0 pada Rabu (20/6). Foto: twitter.com/FifaWorldCup

Diamma.com- Uruguay sukses meraih kemenangan atas Arab Saudi dengan skor tipis 1-0 pada Rabu (20/6) di Rostov Arena, Rusia.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua untuk Uruguay di ajang Piala Dunia 2018 ini. Hasil ini juga sekaligus memastikan Uruguay lolos dari grup A bersama dengan Rusia.

Di babak pertama, Uruguay yang diprediksi akan menang dengan mudah rupanya mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan Arab Saudi. Selain itu, Uruguay juga kurang kreatif dalam permainan mereka semalam.

Meskipun demikian, Uruguay berhasil mencetak gol di menit ke-23. Adalah Luis Suarez yang mencetak gol tersebut.

Berawal dari sepak pojok Sanchez, Suarez dengan cerdik menyontek bola ke dalam gawang Arab Saudi tanpa mampu dibendung oleh kiper. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Di babak kedua, Arab Saudi memainkan gaya bermain yang mengutamakan ball possesion. Namun, kurangnya kemampuan finishing yang mereka miliki menyebabkan peluang mereka terbuang sia-sia.

Dari 8 tendangan yang dilancarkan oleh Arab Saudi, hanya 2 yang mengenai sasaran. Alhasil, skor 1-0 tetap bertahan hingga babak kedua usai.

Dengan hasil ini, Arab Saudi resmi menemani Mesir untuk pulang dari Rusia terlebih dahulu.

Susunan pemain:

Uruguay (4-4-2):
F. Muslera; G. Varela, J. Gimenez, D. Godin, M. Caceres; C. Sanchez (N. Nandez 82’), M. Vecino (L. Torreira 59’), R. Bentancur, C. Rodriguez (D. Laxalt 59’); L. Suarez, E. Cavani

Arab Saudi (4-2-3-1):
M. Al Owais; Y. Al-Shahrani, A. Al Bulaihi, O. Hawsawi, M. Al-Berik; A. Otayf, T. Al-Jassim (H. Al-Mogahwi 44’); S. Al-Dawsari, S. Al-Faraj, H. Bahbri (M. Kanno 75’); F. Al-Mulawwad (M. Al-Sahlawi 78’)

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri