Home News Olahraga 5 Fakta Menarik Usai Laga Portugal Kontra Maroko

5 Fakta Menarik Usai Laga Portugal Kontra Maroko

145
0
SHARE
Kegembiraan para pemain Portugal usai berhasil mengalahkan Maroko di Stadion Luzhniki. Foto: Reuters

Diamma.com- Portugal berhasil menghentikan perlawanan Maroko dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan babak penyisihan grup B pada hari Rabu (20/6) di Stadion Luzhniki, Moskow malam tadi.

Satu Gol Cristiano Ronaldo di menit ke-4’ sudah cukup untuk membawa tim Selecao tersebut meraih 3 poin penting guna melaju ke babak berikutnya.

Selain menutup asa timnas Maroko untuk maju ke babak selanjutnya, terdapat beberapa fakta menarik yang ada usai kemenangan Portugal atas Maroko tersebut, berikut Diamma.com telah merangkum 5 faktanya :

  1. Portugal tidak pernah kalah melawan negara non-Eropa di Piala Dunia sejak Juni 2002, ketika itu mereka kalah 1-0 oleh Korea Selatan.
  1. Portugal hanya kalah satu kali dari 11 pertandingan mereka di grup Piala Dunia (0-4 kontra Jerman pada 2014). Dengan keseluruhan catatan 6x Menang, 4x Imbang, dan 1x Kalah.
  1. Gol Cristiano Ronaldo pada laga tadi menjadikan dirinya sebagai pencetak gol Internasional terbanyak ketimbang pemain Eropa lainnya dalam sejarah sepakbola.
  1. Maroko memiliki 25 sentuhan di kotak pinalti Portugal, lebih banyak dari yang dilakukan Spanyol saat bermain imbang melawan Portugal di laga pembuka (22).
  1. Maroko kalah 7x dari 9 pertandingan terakhir mereka di ajang Piala Dunia, di mana mereka juga selalu gagal mencetak gol dalam lebih dari separuh pertandingan tersebut.

Itulah Fakta-fakta yang ada usai kemenangan Portugal atas Maroko.

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)