Home Entertainment Gaya Hidup Tips Langsing Setelah Makan Banyak Saat Lebaran

Tips Langsing Setelah Makan Banyak Saat Lebaran

130
0
SHARE
Tips menurunkan berat badan. Ilustrasi tribunnews.com

Diamma.com- Setelah berpuasa selama 30 hari lamanya, tibalah datangnya hari kemenangan. Hari Lebaran merupakan momen yang sangat tepat untuk memanjakan lidah dan perut.

Berbagai macam hidangan lebaran pun hadir, cukup sayang jika dilewatkan. Ternyata hal ini yang membuat bobot berat badan bertambah, bahkan menyebabkan kadar kolesterol ikut meningkat.

Batasi jumlah makan, pilih jenis makanan, atur waktu makan, serta tidak makan cemilan sebelum tidur. Jam makan pun harus teratur, mulai dari sarapan, makan siang, makan malam. Yang perlu diperhatikan ialah usahakan untuk tidak makan 2-3 jam sebelum tidur.

Agar tubuh kembali langsing setelah lebaran, salah satu caranya dengan mengonsumsi minuman smoothie yang mengombinasikan sayuran hijau seperti brokoli, pokcoy, bayam, serta buah naga, stroberi, nanas dan tomat.

Selain itu juga dapat menggantinya dengan buah organik, yang tentunya mengandung banyak serat, vitamin serta zat antioksidan, seperti buah kiwi, pepaya maupun kurma.

Lemon sangat baik sebagai zat antioksidan dengan kandungan vitamin C tinggi dan sejumlah manfaat lainnya. Mengganti jenis minuman manis seperti es sirup, es kopyor dan aneka jenis minuman manis khas lebaran lainnya dengan air hangat perasan jeruk lemon setiap pagi mulai sekarang.

Selain mengontrol makanan yang masuk ke tubuh, jangan lupa mendukungnya dengan berolahraga. Tak harus yang berat, seperti berjalan kaki atau melakukan aktivitas fisik ringan selama 30 menit per hari untuk menjaga kestabilan berat badan.

Penulis: Liza Luai’ati Niswah
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)