Home News Olahraga Jepang Kalahkan Negara asal Amerika Latin, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

Jepang Kalahkan Negara asal Amerika Latin, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

151
0
SHARE
Osako (tengah) meluapkan kegembiraannya saat mencetak goal kemenangan. Foto: twitter.com/FifaWorldCup

Diamma.com- Jepang sukses raih kemenangan atas Kolombia dengan skor akhir 2-1 pada Selasa (19/6) di Mordovia Arena, Rusia.

Gol yang dicetak oleh Shinji Kagawa dan Osako menjadi gol yang mengantarkan Jepang pada kemenangan. Kemenangan ini menjadikan Jepang sebagai negara Asia pertama yang berhasil mengalahkan negara asal Amerika Latin.

Mau tahu fakta selengkapnya? Diamma.com berhasil merangkum beberapa fakta menarik usai kemenangan Jepang atas Kolombia. Berikut laporannya:

  1. Ini adalah laga pembuka Piala Dunia pertama dimana 4 tim asal Amerika Selatan gagal meraih kemenangan sejak tahun 1974 silam.
  1. Jepang menjadi negara Asia pertama dalam sejarah yang mampu meraih kemenangan atas negara asal Amerika Latin di ajang Piala Dunia. Dari 18 pertandingan yang melibatkan negara Asia dengan Amerika Latin, Asia meraih 14 kekalahan, 3 hasil imbang, dan 1 kemenangan.
  1. 19 pertandingan Piala Dunia terakhir yang dimainkan oleh Kolombia selalu berakhir dengan adanya gol untuk kedua belah tim. Rekor tanpa hasil 0-0 masih dipegang oleh Amerika Serikat dengan 33 pertandingan.

Itulah beberapa fakta menarik yang mampu dirangkum oleh Diamma.com saat ini. Simak terus portal berita kami untuk mengetahui fakta-fakta menarik lainnya.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)