Home News Olahraga Gol Tunggal Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Raih Kemenangan

Gol Tunggal Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Raih Kemenangan

118
0
SHARE
Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan bagi Timnas Portugal usai mencetak gol tunggal pada laga kontra Maroko di Stadion Luzhniki. Foto: twitter.com/FIFAWorldCup

Diamma.com- Portugal berhasil meraih kemenangan keduanya usai sukses menaklukan Maroko 1-0 dalam lanjutan babak penyisihan grup B di Stadion Luzhniki pada Rabu (20/6).

Dibabak pertama, Portugal mampu mencetak gol cepat melalui sundulan dari Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan tendangan sudut di menit ke-4′. Sundulan mematikan tersebut sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Portugal.

Unggul satu gol, Portugal menurunkan tempo permainannya. Hasilnya, mereka kerap kali kehilangan penguasaan bola dan beberapa kali mendapatkan ancaman yang berbahaya dari timnas Maroko. Namun kurangnya penyelesaian akhir dari Maroko membuat skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Portugal sesekali mencoba mengancam gawang Maroko yang dijaga oleh Munir Mohamedi. Namun tidak satu pun peluang mereka berbuah gol. Di sisi lain, timnas Maroko yang mendominasi jalannya babak kedua kerap kali mengancam gawang Portugal guna menyamakan kedudukan.

Bahkan Maroko nyaris saja mencetak angka dimenit ke-56’ jika saja sundulan Younes Belhanda tidak digagalkan oleh Rui Patricio yang dengan sigap menghalau bola masuk ke dalam gawang.

Solidnya lini pertahanan Portugal dan gemilangnya penampilan Rui Patricio di bawah mistar membuat kedudukan 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir.

Dengan hasil ini, Portugal tetap dapat menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya usai mengumpulkan 4 poin dari 2 pertandingan yang telah dilakoninya. Sedangkan peluang Maroko untuk bisa lolos menjadi semakin kecil usai kalah di dua laga awal yang telah dijalaninya.

Susunan Pemain :

Portugal : Rui Patricio, Soares, Pepe, Fonte, Guerreiro, Wiliam Carvalho, Joao Moutinho (Adrien Silva 89’), Joao Mario (Bruno Fernandes 70’), Bernardo Silva (Gelson Martins 59’), Guedes, Cristiano Ronaldo

Maroko : Munir (GK), Achraf Hakimi, da Costa, Benatia, Nabil Dirar, Boussoufa, El Ahmadi (Faycal Fajr 86’), Ziyech, Amrabat, Younes Belhanda (Carcela-Gonzalez 75’), Boutaib (Ayoub Kaabi 70’)

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Siti Nurmayani Putri