Home News Olahraga Fakta-Fakta Menarik Usai Kemenangan 3-1 Rusia atas Mesir

Fakta-Fakta Menarik Usai Kemenangan 3-1 Rusia atas Mesir

145
0
SHARE
Para Pemain Rusia sedang berselbrasi merayakan gol ketiga mereka atas Timnas Mesir. Foto: twitter.com/OptaJoe

Diamma.com– Rusia akhirnya bisa sedikit bernapas lega usai dirinya berhasil mengalahkan Tim Nasional dari Mohamed Salah dalam lanjutan pertandingan penyisihan babak grup A pada Rabu (20/6) kemarin.

Tidak hanya menghasilkan 3 poin, Kemenangan 3-1 Rusia atas timnas Mesir ini juga menghasilkan beberapa fakta baru. Berikut Diamma.com merangkum fakta-fakta usai pertandingan tersebut :

  1. Rusia hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak selanjutnya. Apabila hal tersebut terjadi, maka ini akan menjadi kali pertama Rusia lolos dari babak penyisihan grup setelah pecah dari Uni Soviet.
  1. Ini merupakan pertama kalinya Rusia memenangkan dua laga pembuka di Piala Dunia sejak 1966 (sebagai Uni Soviet).
  1. Delapan gol Rusia dalam dua laga pembuka Piala Dunia 2018 adalah catatan tertinggi bagi tuan rumah turnamen, setara dengan Italia pada tahun 1934.
  1. Rusia telah mencetak lebih banyak gol di Piala Dunia tahun ini (8) sama dengan yang mereka miliki dalam dua Piala Dunia sebelumnya (hanya 6 Gol pada 2002 dan 2014).
  1. Kemenangan atas Mesir tersebut membuat tren positif Rusia atas tim asal Afrika berlanjut, yaitu tidak pernah kalah oleh Negara asal Afrika di kompetisi Piala Dunia sejak pecah dengan Uni Soviet (2x Kemenangan, 1x Imbang).
  1. Mohamed Salah adalah pemain ketiga yang mencetak gol bagi Mesir di Piala Dunia. Dua lainnya adalah Abdelrahman Fawzi (1934) dan Abed El Ghani (1990).
  1. Gol Bunuh diri punggawa timnas Mesir tersebut membuat total gol bunuh diri dalam Piala Dunia 2018 sejauh ini menjadi 5 gol, menyamai catatan Piala Dunia 2014 secara keseluruhan.
  1. Kekalahan tersebut membuat catatan buruk Mesir atas tim asal Eropa berlanjut, yaitu tidak pernah menang atas Negara-negara Eropa di Piala Dunia (2x imbang, 3x kalah).

Itulah Fakta-fakta yang muncul usai laga dini hari tadi. Nantikan fakta-fakta menarik Piala Dunia lainnya hanya di Diamma.com.

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)