Home News Olahraga Ditaklukan Rusia, Peluang Mesir Lolos Grup A Semakin Tipis

Ditaklukan Rusia, Peluang Mesir Lolos Grup A Semakin Tipis

142
0
SHARE
Para pemain Rusia bersorak-sorai menyambut kemenangan negaranya atas Timnas Mesir dengan skor 3-1. Foto : twitter.com/FIFAWorldCup

Diamma.com- Laga lanjutan penyisihan babak grup A kembali tersaji kala tuan rumah Rusia ditantang tamunya, Mesir, di Stadion Saint Petersburg pada Rabu (20/6) dini hari tadi. Bermain di hadapan publik sendiri, Rusia berhasil menumpaskan perlawanan mesir dengan skor 3-1.

Di babak pertama, kedua Negara sama-sama bermain terbuka. Rusia yang bermain di negeri sendiri tidak ingin dipermalukan tamunya, Timnas Mesir pun tidak ingin pulang dengan tangan kosong. Jual beli serangan pun tidak bisa dihindari.

Di perkuat oleh Mohamed Salah pada laga ini, Mesir beberapa kali mencoba mengatur skema serangan, hasilnya mereka beberapa kali merepotkan lini pertahanan Rusia. Namun solidnya dinding pertahanan kedua Negara memaksa skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Stadion Saint Petersburg bergemuruh dimenit ke-47’ kala Ahmed Fathy membuka keran gol Rusia dengan melakukan gol bunuh diri.

Ia salah mengantisipasi sepakan yang dilakukan oleh gelandang Rusia, Golovin. Skor 1-0 pun memaksa timnas Mesir untuk bermain menyerang dan mengejar ketertinggalan.

Berambisi mencetak gol penyama kedudukan, Mesir terlena dan mengabaikan lini pertahanan. Hasilnya, Rusia berhasil mencetak dua gol cepat di menit ke-59’ dan 62’.

Berawal dari akselerasi yang dilakukan oleh Mario Fernandes disisi kanan pertahanan timnas Mesir, ia berhasil melakukan umpan tarik kepada Denis Cheryshev yang berdiri tanpa kawalan untuk selanjutnya dikonversikan menjadi gol kedua bagi Rusia.

Mimpi buruk Mesir pun berlanjut kala Dzyuba dengan tenang mengontrol umpan jauh yang dilakukan Kutepov untuk kemudian memperdaya satu pemain Mesir dan menembakan bolanya ke gawang El-Shenawy. Skor 3-0 ini pun membuat supporter tim tuan rumah bersorak sorai.

Disisi lain, Mesir hanya mampu membalas melalui gol Mohamed Salah dari tendangan pinalti di menit ke-73’ setelah sebelumnya ia dilanggar diarea kotak pinalti. Skor 3-1 ini pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, bisa dipastikan langkah timnas Mesir untuk dapat maju ke babak selanjutnya kian sulit, setelah mereka belum sama sekali mendapatkan satu poin pun dari dua pertandingan yang telah dilakoninya.

Terakhir, mereka akan menghadapi Timnas Arab Saudi di Volgograd Arena pada hari Senin (25/6) mendatang.

Susunan Pemain :

Rusia : Igor Akinfeev (GK), Mario Figueira Fernandes, Ilya Kutepov, Sergei Ingashevic, Zhirkov (Kudryashov 86’), Gazinskiy, Roman Zobnin, Samedov, Golovin, Cheryshev (Kuzyaev 74’), Dzyuba (Smolov 79’).

Mesir : El-Shenawy (GK), Ahmed Fathy, Ahmed Hegazi, Ali Gabr, Abdul Shafy, Tarek Hamed, Mohamed Elneny (Amr Warda 64’), Trezeguet (Sobhi 68’), Abdala El Said, Mohamed Salah, Marwan Mohsen (Kahraba 82’).

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Siti Nurmayani Putri