Home News Olahraga Unik! Jadi Man of the Match, Kiper Mesir Menolak Penghargaan

Unik! Jadi Man of the Match, Kiper Mesir Menolak Penghargaan

174
0
SHARE
Kiper timnas Mesir Mohamed El-Shenawy menolak penghargaan Man Of The Match dari pihak penyelenggara dikarenakan penghargaan tersebut di sponsori oleh Perusahaan Alkohol, Budweiser. Foto: GilaBola.com

Diamma.com- Ada Kisah unik yang terjadi usai Uruguay berhasil mengalahkan Mesir 0-1 dalam laga lanjutan penyisihan babak Grup A di Stadion Ekaterinburg Arena.

Meski kalah, ternyata kiper Timnas Mesir Mohamed El-Shenawy terpilih sebagai Man Of The Match pada laga yang berlangsung hari Jumat (15/6) kemarin.

Alih-alih menerima penghargaan, kiper yang bermain untuk klub Zamalek SC tersebut ternyata menolak penghargaan yang di sponsori oleh perusahaan bir ternama, Budweiser. Dimana bir memang sesuatu yang sangat kontradiktif dengan kepercayaan imannya.

El-Shenawy menyadari bahwa penghargaan itu berisi sebotol bir dan memutuskan untuk hanya mengambil foto dirinya dengan penghargaan tersebut usai laga, terlepas dari upaya yang dilakukan manajer tim Ehab Leheta untuk membujuk Shenawy agar menerima penghargaannya tersebut.

Laheta dan kiper pelapis timnas Mesir Sherif Ekarmi datang menemui Shenawy setelah timnas Mesir sampai di kota Grozny, mereka berdua berusaha membujuk Shenawy untuk mengambil penghargaan yang ‘bersejarah’ itu dan menyarankan agar dia melepas botol bir dari penghargaannya tersebut.

Namun sang penjaga gawang tetap pada pendiriannya, ia mengatakan menolak penghargaan tersebut karena alasan pribadi dan juga karena ia ingin fokus untuk mempertahankan penampilannya di laga-laga Piala Dunia kedepannya.

“Kami akan melakukan yang terbaik di dua laga kedepan dan akan berusaha membuat pendukung Timnas Mesir bahagia. Kami memiliki semua kemungkinan yang mendorong kami untuk bersaing untuk maju ke babak berikutnya. Saya berharap sedikit lebih beruntung dalam dua pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)