Home News Olahraga Swedia Pecundangi Korea Selatan, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

Swedia Pecundangi Korea Selatan, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

180
0
SHARE
Pemain Swedia (baju kuning) dan pemain Korea Selatan (baju putih) sedang terlibat dalam perebutan bola. Swedia berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 1-0. Foto: twitter.com/FifaWorldCup

Diamma.com- Swedia sukses raih kemenangan atas Korea Selatan dengan skor 1-0 pada Senin (18/6) di Nizhny Novgorod Stadium, Rusia.

Sempat terseok-terseok karena peluangnya yang tak kunjung berbuah gol, Swedia akhirnya berhasil mencatatkan skor melalui tendangan penalty yang dieksekusi oleh Andreas Granqvist di menit ke-65’.

Setelah pertandingan usai, lahirlah beberapa fakta menarik yang melibatkan kedua belah pihak. Mau tahu apa saja fakta-faktanya? Berikut beberapa fakta menarik yang berhasil dirangkum oleh Diamma.com saat ini:

  1. Korea Selatan masih belum bisa meraih kemenangan atas Swedia. Dari 5 pertemuan terakhir, Korea Selatan kalah 3 kali dan meraih hasil imbang 2 kali.
  1. Untuk pertama kalinya Swedia meraih kemenangan di laga pembuka Piala Dunia. Kemenangan di laga pembuka Piala Dunia yang terakhir kali mereka rasakan yaitu pada tahun 1958 silam. Kala itu, mereka membantai Meksiko dengan skor telak 3-0.
  1. Korea Selatan harus mengakhiri rekor tak terkalahkan di laga pembuka Piala Dunia mereka sejak tahun 1998 dimana Korea Selatan dikandaskan oleh Meksiko dengan skor 3-1.

Itulah beberapa fakta menarik yang berhasil kami rangkum untuk saat ini. Simak terus Diamma.com untuk mengetahui fakta-fakta menarik lainnya.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)