Home News Olahraga Inggris Raih Kemenangan Dramatis atas Tunisia, Berikut Beberapa Fakta Menariknya

Inggris Raih Kemenangan Dramatis atas Tunisia, Berikut Beberapa Fakta Menariknya

43
0
SHARE
Harry Kane berselebrasi setelah berhasil mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir. Skor 2-1 mengakhiri pertandingan untuk kemenangan Inggris. Foto: twitter com/FifaWorldCup

Diamma.com– Inggris secara dramatis berhasil kalahkan Tunisia dalam laga pembuka Piala Dunia dengan skor akhir 2-1 pada Senin (18/6) di Volgograd Arena, Rusia.

Dalam pertandingan ini, kapten timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan untuk kemenangan Inggris. Dwigolnya berhasil membawa Inggris meraih kemenangan sekaligus menghapus tren buruk mereka sejak tahun 2006 lalu.

Mau tahu tren buruk macam apa yang dihapus Inggris? Atau mau tahu fakta-fakta menarik lainnya? Untuk itu, Diamma.com berhasil merangkum beberapa fakta menarik yang melibatkan Inggris maupun Tunisia. Berikut laporannya:

1. Untuk pertama kalinya sejak 10 pertandingan Piala Dunia terakhir, Inggris berhasil mencetak lebih dari 1 gol. Terakhir kali mereka mencetak lebih dari 1 gol adalah pada tahun 2006 silam dimana Inggris mencetak 2 gol ke gawang Swedia.

2. Tunisia sudah melewati 12 pertandingan Piala Dunia tanpa satu pun meraih kemenangan. Kemenangan terakhir mereka terjadi pada tahun 1978 lalu saat menghajar Meksiko dengan skor 3-1.

3. Dalam 7 pertemuan terakhir saat berhadapan dengan negara dari benua Afrika, Inggris tidak pernah kalah. Mereka berhasil catat 4 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Itulah beberapa fakta menarik yang mampu kami rangkum untuk saat ini. Simak terus Diamma.com untuk mengetahui fakta-fakta menarik lainnya.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)