Home News Olahraga Brace Romelu Lukaku Hiasi Kemenangan 3-0 Belgia atas Panama

Brace Romelu Lukaku Hiasi Kemenangan 3-0 Belgia atas Panama

90
0
SHARE
Romelu Lukaku berhasil mencetak brace untuk mengantar timnya meraih kemenangan 3-0 atas Timnas Panama. Foto : twitter.com/FIFAWorldCup

Diamma.com- Belgia berhasil menumpas perlawanan timnas Panama dengan skor 3-0 dalam laga perdana penyisihan grup G di Stadion Fisht pada Senin (18/6) malam kemarin.

Belgia yang diisi oleh para pemain bintang di rasa masih terlalu kuat untuk dikalahkan oleh timnas Panama yang merupakan negara debutan di dalam perhelatan Piala Dunia kali ini.

Sejak di mulainya babak pertama, Belgia yang dikomandoi oleh Eden Hazard langsung berinisiatif membangun berbagai serangan guna menjatuhkan mental para pemain Panama.

Beberapa kali Belgia berhasil melakukan akselerasi yang membahayakan gawang Panama yang dijaga oleh Jaime Penedo. Namun solidnya permainan bertahan yang diterapkan timnas Panama mampu menahan  skor 0-0 hingga babak pertama usai.

Tidak ingin dipermalukan oleh tim debutan, Belgia meningkatkan tempo permainan dibabak kedua. Tidak butuh waktu lama, Belgia akhirnya dapat mencetak gol di menit ke-47’ melalui tendangan keras yang ditembakan oleh Dries Martens ke pojok kiri gawang yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Panama.

Romelu Lukaku berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 dimenit ke-69’. Berawal dari aksi solo De Bruyne yang berhasil mengecoh bek Panama, ia lalu melakukan umpan silang kepada Lukaku yang berdiri bebas disisi gawang untuk kemudian mengkonversikannya menjadi gol.

Tertinggal 2-0, Timnas Panama berusaha keluar dan mencoba meladeni permainan dari Belgia. Beberapa kali mereka tercatat melakukan usaha serangan. Namun alih-alih mencetak angka, mereka justru kembali kebobolan dimenit ke-75’.

Memanfaatkan tekanan yang diberikan oleh Panama, Romelu Lukaku berhasil mengejar umpan terobosan dari Eden Hazard yang melakukan serangan balik cepat untuk kemudian dikonversikannya menjadi gol ketiga bagi timnas Belgia. Skor 3-0 ini pun bertahan hingga peluit tanda berakhirnya laga ditiupkan.

Dengan kemenangan ini, Belgia berhak memuncaki papan kelasemen grup G untuk sementara setelah di laga lainnya Inggris hanya mampu menang tipis atas Tunisia (2-1). Selain itu, 2 gol Romelu Lukaku semakin mengokohkan namanya di puncak  pencetak gol sepanjang masa Belgia dengan 35 gol dalam 67 penampilan.

Susunan Pemain :

Belgia : Courtois (GK), Boyata, Toby Alderweireld, Jan
Vertonghen, Thomas Meunier, De Bruyne, Axel Witsel (Nacer Chadli 90′), Carrasco (Mousa Dembele 74′), Eden Hazard, Dries Mertens (Thorgan Hazard 84′), Romelu Lukaku

Panama : Jaime Penedo (GK), Eric Davis, Fidel Escobar, Roman Torres, Michael Murillo, Luis Rodriguez (Ismael Diaz 63′), Cooper, Barcenas (Gabriel Torres 63′), Anibal Godoy, Gabriel Gomez, Blas Perez (Luis Tejada 74′)

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Siti Nurmayani Putri