Home News Olahraga Beberapa Fakta Menarik Usai Panama Dihajar Belgia

Beberapa Fakta Menarik Usai Panama Dihajar Belgia

137
0
SHARE
Para pemain Belgia merayakan goal Romelu Lukaku bersama-sama. Skor 3-0 berakhir untuk kemenangan Belgia. Foto: twitter.com/FifaWorldCup

Diamma.com- Panama dipaksa tunduk oleh Belgia setelah mereka dihajar dengan skor 3-0 pada Senin (18/6) di Fisht Stadium, Rusia.

Dalam pertandingan ini, Romelu Lukaku menjadi pahlawan Belgia dengan memborong 2 gol sekaligus. 1 gol lagi diciptakan oleh Dries Mertens pada babak pertama.

Di lain pihak, alih-alih memborong gol, Panama justru memborong kartu kuning. Raihan ini menjadikan mereka sebagai salah satu tim yang pernah menghasilkan kartu kuning terbanyak dalam satu pertandingan di pentas Piala Dunia.

Mau tahu kelanjutan mengenai raihan kartu kuning Panama semalam? Atau mau tahu tren positif Belgia yang masih terus berlanjut hingga saat ini? Simak fakta-fakta menarik berikut ini:

  1. Pertandingan semalam merupakan pertandingan pertama antara Belgia dengan Panama sepanjang sejarah.
  1. Belgia masih terus mempertahankan tren positifnya di fase grup seluruh ajang Piala Dunia. Yaitu tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan grup terakhir dengan raihan 5 kemenangan dan 5 hasil imbang.
  1. Panama mendapatkan 5 kartu kuning dalam pertandingan kali ini. Ini merupakan yang terbanyak sejak Belanda pada tahun 2010 lalu. Kala itu, Belanda mendapat 7 kartu kuning dari wasit di babak final saat berhadapan dengan Spanyol.
  1. Dalam 10 laga pembuka Piala Dunia terakhir, Belgia hanya merasakan 1 kekalahan saja. Kekalahan tersebut diciptakan pada tahun 1986 dimana mereka ditekuk oleh Mexico dengan skor 2-1.

Itulah beberapa fakta yang Diamma.com berhasil rangkum untuk saat ini. Simak terus portal berita kami untuk mengetahui fakta-fakta menarik lainnya.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)