Home News Olahraga Meksiko Sukses Atasi Sang Juara Bertahan, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

Meksiko Sukses Atasi Sang Juara Bertahan, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

86
0
SHARE
Hirvin Lozano, si pencetak gol dari Meksiko yang berhasil membawa negaranya kalahkan Jerman, Si Juara Bertahan. Foto: twitter.comm/FifaWorldCup

Diamma.com- Timnas Jerman secara mengejutkan takluk dari Meksiko dengan skor tipis 1-0 pada Minggu (17/6) di Luzhniki Stadium, Rusia.

Gol tunggal dari Meksiko berasal dari penyerang Meksiko, Hirving Lozano, di menit ke-35. Sepakan kaki kirinya tak mampu dihalau oleh kiper Jerman, Manuel Neuer. Dengan hasil tersebut, Jerman dipastikan melanjutkan tren buruk para juara bertahan Piala Dunia.

Penasaran dengan fakta-fakta lainnya? Berikut laporan yang berhasil dirangkum oleh Diamma.com:

1. Setelah sekian lama tak pernah menang melawan Jerman, Meksiko akhirnya mengakhiri tren buruk tersebut. Terakhir kali mereka menang atas Jerman yaitu pada tahun 1985 lalu di Meksiko City.

2. Meksiko masih tak terkalahkan dalam laga pembuka Piala Dunia. Kekalahan terakhir mereka di laga pembuka Piala Dunia yaitu pada tahun 1994. Kala itu, mereka takluk dari Norway dengan skor tipis 1-0.

3. Ini adalah kali keduanya Jerman kalah di partai pembuka. Kekalahan pertama mereka dapatkan pada tahun 1982 dimana Jerman berhasil menembus final Piala Dunia di tahun tersebut.

4. Sudah 3 periode Piala Dunia secara berturut-turut yang juara bertahannya tidak pernah memenangkan laga pembuka. Pada tahun 2010, Italy hanya mendapatkan hasil seri. 4 tahun kemudian, Spanyol dibantai 5-1 oleh Belanda. Dan kali ini, Jerman harus ditaklukkan oleh Meksiko.

Itulah beberapa fakta menarik yang mampu dirangkum Diamma.com untuk saat ini. Simak terus untuk mengetahui fakta-fakta menarik lainnya.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)