Home News Olahraga Diluar Dugaan, Jerman Takluk 0-1 atas Meksiko

Diluar Dugaan, Jerman Takluk 0-1 atas Meksiko

83
0
SHARE

 

Selebrasi Hirving Lozano usai berhasil mencetak gol kemenangan yang membawa hegaranya menang atas juara bertahan, Jerman. Foto: twitter.com/FIFAWorldCup

Diamma.com- Meksiko secara mengejutkan berhasil mengalahkan Jerman 0-1 dalam laga pembuka penyisihan grup F pada Minggu (17/6) di Stadion Luzhniki, Moskow.

Di babak pertama, Jerman tampil cukup dominan lewat permainan terbukanya. Beberapa kali Jerman mampu memberikan ancaman terhadap gawang dari timnas Meksiko.

Namun solidnya lini pertahanan Meksiko membuat Jerman kesulitan untuk mencetak angka.

Meksiko yang dalam pertandingan ini tidak diunggulkan secara mengejutkan mampu meladeni permainan terbuka dari timnas Jerman dengan melakukan berbagai serangan balasan. Hasilnya, mereka mampu mencetak gol pada menit ke-35’.

Berawal dari serangan balik cepat yang digalang para pemain Meksiko, Javier Hernandez mampu memberikan umpan terobosan kepada Hirving Lozano sebelum akhirnya pemain PSV tersebut berhasil mengecoh bek Jerman dan melepaskan tembakan keras yang tidak mampu ditahan oleh Neuer. Kedudukan 0-1 itu pun bertahan hingga paruh waktu babak pertama usai.

Tertinggal 0-1, Jerman meningkatkan intensitas serangan mereka di babak kedua. Thomas Mueller dan kawan-kawan berusaha dengan berbagai cara guna membongkar pertahanan dari Meksiko.

Namun Kuatnya lini pertahanan Meksiko serta penampilan gemilang dari Guillermo Ochoa dibawah mistar membuat para pasukan Der Panzer Frustasi.

Bahkan dalam 10 menit jelang pertandingan usai, timnas Meksiko beberapa kali nyaris menggandakan keunggulan mereka. Namun ketidak tenangan Javier Hernandez cs dalam memanfaatkan peluang membuat skor 0-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Meksiko tercatat telah mampu menang lima kali di laga pembuka dari enam laga terakhir mereka di Piala Dunia.

Susunan Pemain :

Jerman : Manuel Neuer (GK), Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Marvin Plattenhardt (Mario Gomez 80′), Sami Khedira (Marco Reus 60′), Toni Kroos, Thomas Mueller, Julian Draxler, Mesut Oezil, Timo Werner (Julian Brandt 86′)

Meksiko : Guillermo Ochoa (GK), Jesus Gallardo, Hector Moreno, Ayala Castro, Carlos Salcedo, Andres Guardado (Rafael Marquez 74′), Hector Herrera, Hirving Lozano (Raul Jimenez 66′), Carlos Vela (Edson Alvarez 58′), Miguel Layun, Javier Hernandez

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Siti Nurmayani Putri