Home News Olahraga Bekuk Korea Selatan, Swedia Lanjutkan Tren Positif

Bekuk Korea Selatan, Swedia Lanjutkan Tren Positif

195
0
SHARE
Granqvist berhasil membawa Swedia meraih kemenangan atas Korea Selatan pada Senin (18/6). Foto: twitter.com/FifaWorldCup

Diamma.com- Timnas Swedia sukses meraih kemenangan atas Korea Selatan pada Senin (18/6) di Nizhny Novgorod Stadium, Rusia.

Hasil ini memberikan 3 poin untuk Swedia sekaligus melanjutkan rekor tak terkalahkan selama berhadapan dengan Korea Selatan.

Dalam 5 pertemuan terakhir, Swedia sukses meraih 3 kemenangan dan 2 hasil imbang saat berhadapan dengan negara dari Asia tersebut.

Di 15’ menit awal babak pertama, Korea Selatan tampak lebih agresif dalam serangan dibandingkan dengan Swedia.

Peluang pertama tercipta di menit ke-5. Tendangan bebas dari Son Heung Min disambut oleh Kim Sin Wook. Namun, tandukannya tidak mengarah tepat sasaran.

12 menit berselang, giliran Swedia yang mengancam gawang Korea Selatan. Adalah Granqvist dan Berg yang melakukan kerjasama dengan baik dalam menerobos ke dalam kotak penalty lawan.

Ketika sudah berada di depan gawang, bek Korea Selatan, Kim, melakukan tekel krusial yang bersih sehingga sirna sudah harapan Granqvist untuk mencetak gol.

Peluang terbaik datang pada menit ke-20. Marcus Berg yang berdiri bebas di dalam kotak penalty Korea Selatan menendang bola dari jarak dekat.

Sayang, kiper Korea Selatan berhasil melakukan penyelamatan yang gemilang sehingga gol Swedia harus tertunda lagi. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Di babak kedua, momen yang ditunggu-tunggu oleh Swedia akhirnya datang. Wasit menunjuk titik putih di menit ke-63 setelah mendapat bantuan dari VAR (Video Assistant Referee).

Andreas Granqvist tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut dan berhasil mengkonversikan penalty tersebut menjadi gol.

Gol penalty tersebut sekaligus menjadi gol penalty Swedia pertama sejak tahun 2002 lalu. Kala itu, Henrik Larsson berhasil mencetak gol untuk Swedia dari titik putih.

Skor 1-0 untuk kemenangan Swedia bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini, Swedia menemani Meksiko di grup F Piala Dunia 2018 dengan raihan 3 poin.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri