Home News Olahraga Gol Bunuh Diri Antarkan Iran Raih Kemenangan atas Maroko

Gol Bunuh Diri Antarkan Iran Raih Kemenangan atas Maroko

110
0
SHARE
Gol bunuh diri pemain Maroko di menit Injury time membuat Iran menang 0-1 atas Maroko. Foto: @FIFAWorldCup

Diamma.com- Laga Perdana penyisihan grup B diawali oleh laga Iran kontra Maroko pada Jumat (15/6) di Stadion Saint Petersburg. Sama-sama merupakan Negara yang tidak diunggulkan, Iran dan Maroko memiliki ambisi yang sama untuk meraih 3 point pada pertandingan malam tadi.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan kedua negara sama-sama berusaha mendapatkan ritme permainan, usaha untuk membongkar pertahanan selalu dilakukan oleh kedua Negara.

Meskipun demikian, sepanjang babak pertama Timnas Maroko lebih sering menguasai jalannya pertandingan. Terhitung Maroko berhasil melakukan 9 tembakan hanya dalam waktu 30 menit saja. Namun kokohnya lini pertahanan kedua negara membuat hasil 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, kedua tim masih tampak bermain hati-hati. Timnas Maroko masih unggul dalam hal penguasaan bola. Namun lambatnya tempo permainan membuat laga menjadi monoton.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu tercipta di menit injury time. Berawal dari tendangan bebas yang disepakan oleh pemain Iran, Aziz Bouhaddouz yang bermaksud menghalau tendangan menggunakan kepalanya malah membuat bola masuk ke dalam gawang negaranya sendiri di menit ke-90+5’. Skor 1-0 pun bertahan untuk kemenangan Iran.

Gol bunuh diri tersebut membuat Maroko harus mengakui kekalahannya meskipun unggul dalam hal penguasaan bola. Selain itu, gol bunuh diri tersebut juga menjadi gol bunuh diri pertama di ajang Piala Dunia 2018 ini.

Susunan Pemain :

Iran : Alireza Beiranvand (GK), Safi, Cheshmi, Pouraliganji, Rezaeian, Vahid Amiri, Masoud Shoujaei (Mehdi Taremi 68’), Ansarifard, Alireza Jahanbakhsh (Ghoddos 85’), Ebrahimi (Hosseini 81’), Sardar Azmoun

Maroko : Munir (GK), Achraf Hakimi, Saiss, Benatia, Nordin Amrabat (Sofyan Amrabat 76’), El Ahmadi, Boussoufa, Belhanda, Ziyech, Amine Harit (Manuel da Costa 82’), Ayoub Kaabi (Bouhaddouz 77’)

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Siti Nurmayani Putri