Home News Olahraga Hancurkan Arab Saudi 5-0, Rusia Hapus Trend Buruk

Hancurkan Arab Saudi 5-0, Rusia Hapus Trend Buruk

125
0
SHARE
Rusia selaku tuan rumah berhasil meluluhlantakan perlawanan Arab Saudi di  stadion Luzhniki. Foto: @FIFAWorldCup

Diamma.com- Ajang sepak bola terbesar didunia, FIFA World Cup 2018 akhirnya resmi dilaksanakan di Rusia pada Kamis (14/6), malam tadi.

Bertempat di stadion Luzhniki, upacara pembukaan diisi oleh penampilan dari beberapa nama terkenal seperti musisi pop asal Inggris Robbie Williams, serta penyanyi sopran Vienna State Opera asal Rusia, Aida Garifullina.

Tampil pada laga perdana dihadapan publiknya sendiri, tim nasional Rusia memiliki ambisi yang lebih besar untuk memenangi pertandingan kontra Arab Saudi.

Terbukti sejak awal peluit dibunyikan para pemain Rusia langsung melakukan berbagai serangan guna menembus lini pertahanan yang dikawal oleh Abdullah Al-Mayouf.

Tidak membutuhkan waktu lama, Yury Gazinsky langsung membawa tim nasional Rusia unggul dimenit ke-12’.Yury Gazinsky yang berada diposisi tak terkawal berhasil memanfaatkan umpan silang indah yang diberikan oleh Aleksandr Golovin. Dengan gol ini Yury Gazinsky tercatat sebagai pencetak gol pertama diajang Piala Dunia 2018.

Memasuki dua menit jelang babak pertama usai, Denis Cheryshev berhasil menggandakan keunggulan Rusia atas Arab Saudi.

Punggawa Real Madrid yang sedang menjalani masa peminjamannya di Villareal ini berhasil mengecoh Omar dan Al-Burayk, sebelum akhirnya melakukan penyelesain akhir dengan sempurna ke gawang Abdullah Al-Mayouf.

Tertinggal dua gol tanpa balas, Arab Saudi mencoba meningkatkan daya gedor lini serang mereka. Alhasil, selama babak kedua mereka berhasil menguasai penguasaan bola dan melakukan beberapa tendangan, meskipun tidak ada satu tendangan pun yang mengarah ke gawang.

Alih-alih mencetak gol, Arab Saudi malah kecolongan 3 gol dibabak kedua. Masing-masing gol dicetak pada menit ke-71’ lewat gol pemain pengganti Artem Dzyuba, menit ke-90+1’ lewat gol kedua Denis Cheryshev, serta menit ke-90+3’ lewat gol cantik dari tendangan bebas oleh Aleksandr Golovin.

Dengan hasil ini, Rusia berhasil memutus trend buruknya yang telah mengalami 7 kekalahan beruntun, di mana kemenangan terakhir mereka terjadi pada saat berjumpa Korea Selatan pada 7 Oktober 2017 silam.

Selain itu, untuk sementara Rusia juga berada di posisi puncak kelasemen grup A, sedangkan Arab Saudi berada di dasar kelasemen. Dua Negara lainnya baru akan menjalani laga pada hari Jumat (15/6) sore nanti

Susunan Pemain :

RUSIA : Akinfeev(GK), Fernandes, Kutepov, Ignashevich, Zhirkov, Gazinskiy, Zobnin, Samedov (Kuzyaev 64’), Dzagoev (Cheryshev 24’), Golovin, Fedor Smolov (Dzyuba 70’)

Arab Saudi : Al Muaiouf(GK), Al Burayk, Osama Hawsawi, Omar Hawsawi, Al Shahrani, Abdullah Otayf (Al-Muwallad 64’), Al Shehri (Sultan Babhir 72’), Al-Jassim, Al-Faraj, Al-Dawsari, Al-Sahlawi (mohanad Asiri 85’)

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Siti Nurmayani Putri