Home News Olahraga Fakta-Fakta Menarik dalam Kemenangan Besar Rusia atas Arab Saudi

Fakta-Fakta Menarik dalam Kemenangan Besar Rusia atas Arab Saudi

151
0
SHARE
Para pemain Rusia berselebrasi merayakan gol mereka atas Arab Saudi di Stadion Luzhniki. Foto:  AFP/Kirill Kudryavtsev

Diamma.com- Setelah sekian lama, akhirnya Rusia kembali dapat merasakan kemenangan besar usai berhasil menghancurkan Arab Saudi 5-0 tanpa balas pada Kamis (14/6) di Stadion Luzhniki malam kemarin.

Selain berhasil memuncaki kelasemen grup A untuk sementara waktu, ternyata kemenangan besar tersebut juga menyajikan fakta-fakta baru yang menarik untuk kita semua ketahui, berikut fakta-fakta yang ada usai kemenangan 5 gol tanpa balas Rusia atas Arab Saudi :

  1. Kemenangan Rusia tersebut semakin mengokohkan fakta bahwa tuan rumah Piala Dunia tidak pernah kalah di laga pembuka selama 21x Piala Dunia dilaksanakan. Data mengungkapkan bahwa tuan rumah Piala Dunia berhasil memenangkan pertandingan perdananya sebanyak 16x, ditahan imbang 6x, serta 0x dikalahkan.
  1. Kemenangan 5-0 Rusia atas Arab Saudi merupakan rekor terbesar kedua yang dicetak oleh tim tuan rumah di dalam laga pembuka turnamen Piala Dunia. Rekor terbesar sampai saat ini masih dipegang oleh Italia berkat kemenagan 7-1 nya kontra Amerika Serikat pada tahun 1934 silam.
  1. Rusia mencetak gol dua kali lebih banyak dari keseluruhan gol mereka di pertandingan kali ini (5 gol) dibanding keseluruhan gol mereka pada Piala Dunia edisi 2014 (dimana mereka hanya mencetak 2 gol dalam 3 laga)
  1. Denis Cheryshev, yang malam tadi mencetak 2 gol berhasil menjadi pemain Rusia pertama yang mencetak lebih dari 1 gol di Piala Dunia sejak Oleg Salenko mencetak 5 gol ke gawang Kamerun pada Piala Dunia 1994.

Itulah fakta-fakta yang timbul usai kemenangan besar Rusia atas Arab Saudi. Tentunya kita semua berharap pertandingan kedepan dapat melahirkan fakta-fakta baru yang sangat menarik untuk diperhatikan.

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)