Home News Olahraga 50 Fakta Mengenai Piala Dunia 2018 (Part 3)

50 Fakta Mengenai Piala Dunia 2018 (Part 3)

52
0
SHARE
Fakta-fakta menarik yang tersaji dalam Piala Dunia 2018 Part 3. Foto: Diamma.com/M. Haedar Fashal

Diamma.com- Festival terbesar olahraga sepak bola dunia (FIFA WORLD CUP) tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Terdapat begitu banyak fakta menarik jelang digelarnya ajang piala dunia yang dilaksanakan di Rusia ini.

Berikut Diamma.com telah merangkum 50 Fakta menarik jelang Piala Dunia 2018 (Part 3) :

(Baca: 50 Fakta Mengenai Piala Dunia 2018 (Part 2))

  1. Pemain depan Rusia, Oleg Salenko berhasil mengantongi lebih banyak gol daripada pemain lainnya dalam satu pertandingan Piala Dunia (5 gol melawan Kamerun, pada 28 Juni 1994).
  1. Di antara pemain saat ini (yang bermain di Piala Dunia 2018), Thomas Muller memiliki gol paling banyak di antara pemain lainnya (10 Gol) .
  1. Miroslav Klose masih merupakan pemain yang memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak disepanjang sejarah Piala Dunia diadakan, yaitu dengan membukukan 16 gol.
  1. Pemain terakhir yang berhasil mencetak 10 gol dalam satu putaran ajang Piala Dunia adalah Gerd Müller (Jerman), di tahun 1970. Sejak saat itu, hanya Ronaldo yang berhasil mendekati rekornya dengan mencetak 8 Gol pada Piala Dunia 2002
  1. Miroslav Klose (Jerman), Pelé (Brazil), dan Uwe Seeler (Jerman) menjadi pemain yang selalu mencetak gol di empat Piala Dunia yang diikutinya. Satu-satunya pemain yang bisa mencapai rekor ini di Rusia adalah: Tim Cahill (Australia), Rafael Marquez (Meksiko), dan Cristiano Ronaldo (Portugal)
  1. Antonio Carbajal (Meksiko) dan Lothar Matthäus (Jerman) menjadi pemain yang paling sering tampil di ajang Piala Dunia (5x) daripada pesepakbola lainnya. hanya Rafael Marquez (Meksiko) yang bisa mencapai pencapaian ini di Piala Dunia Rusia 2018.
  1. Setiap Piala Dunia telah dimenangkan oleh pelatih yang memiliki kewarganegaraan yang sama dengan negara yang dilatihnya.
  1. Oscar Washington Tabárez (Pelatih Timnas Uruguay) akan melakoni Piala Dunia keempatnya. Hal tersebut merupakan yang terbanyak dibanding pelatih manapun di Piala Dunia Rusia 2018. (Ia memiliki catatan 6x menang, 3x imbang, dan 6x kalah sepanjang kompetisi Piala Dunia)
  1. Helmut Schön merupakan pelatih yang berhasil melakukan pertandingan terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia (ia menjalani 25 pertandingan menahkodai Jerman)
  1. Bermain sebagai Rusia (bukan Uni Soviet), tuan rumah Rusia ini tidak pernah berhasil lolos dari penyisihan grup di Piala Dunia (1994, 2002, dan 2014). Mereka selalu berakhir di posisi ketiga pada setiap kesempatan.

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Siti Nurmayani Putri