Home News Nasional Di Lahap Jago Merah, Belasan Ruangan Sekolah Hangus Terbakar

Di Lahap Jago Merah, Belasan Ruangan Sekolah Hangus Terbakar

114
0
SHARE
Tim pemadam kebakaran berusaha memadamkan api. Foto: kompas.com

Diamma.com – Kebakaran yang melanda SMPN 50 Bandung di Jalan Pasir Jati RT 02/RW 10, Kelurahan Cigending, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung menghanguskan belasan ruang sekolah pada Minggu (10/06) pukul 13.30 WIB.

Ruangan-ruangan yang terbakar yaitu ruang guru, ruang kepala sekolah dan wakil kepala sekolah, ruang tata usaha, ruang kesiswaan, ruang rapat, ruang kurikulum, koperasi, musala, dapur sekolah, dan toilet.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Ferdi Ligaswara, menduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

“Kalau penyebab masih diselidiki. Tapi ada kemungkinan dari korsleting listrik yang ada di ruang guru dan merembet ke material yang mudah terbakar di sana seperti buku dan kertas-kertas,” ungkap Ferdi.

Api yang melahap ruangan yang terbakar mencapai 7.030 meter persegi berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB setelah mengerahkan tiga unit pancar pusat, dua unit pancar Timur, dan dua unit Rescue, serta bantuan lain yaitu satu unit Ambulans Dinkes Kota Bandung, Polsek Ujung Berung, dan Babinsa Ujung Berung.

Akibat dari peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa atau luka karena tidak ada aktivitas di sekolah, namun beberapa dokumen penting seperti rapor dan ijazah ikut hangus terbakar. Salah satu guru SMPN 50 Bandung, Farida, mengatakan pihak sekolah masih memiliki salinan bahan digital yang di simpan dan akan berusaha mengembalikan dokumen yang terbakar.

Penulis:Savira Putri
Editor: Alya Farah
(Dilansir dari beberapa sumber)