Home Entertainment Gaya Hidup Tips Travelling saat Puasa

Tips Travelling saat Puasa

117
0
SHARE
Wanita muslim saat travelling. Foto: Beautynesia

Diamma.com– Banyak yang menghindari travelling saat puasa karena takut tidak kuat dan ingin fokus ibadah. Padahal, travelling saat puasa bisa jadi salah satu sarana ibadah yang menyenangkan lho! Berikut 3 tips agar liburan kamu tetap lancar meski sedang berpuasa yang bisa jadi referensi.

  1. Pilih Negara Ramah Muslim

Kamu bisa memilih negara muslim maupun negara ramah muslim sebagai tujuan liburan. Selain bisa jalan-jalan, kamu juga bisa beribadah dengan mudah karena sudah pasti ada masjid. Selain itu masih bisa merasakan suasana Ramadan karena pasti masyarakat di negara tersebut juga berpuasa

  1. Cari Tahu Waktu Sahur dan Berbuka di Destinasi Tujuan

Saat merencanakan perjalanan, jangan lupa mencari tahu soal waktu sahur dan berbuka di destinasi wisata. Hal ini tidak menjadi masalah bila Anda traveling dalam zona waktu yang sama. Namun, jika destinasinya agak jauh, lebih baik persiapkan diri untuk sahur dan berbuka pada jam yang berbeda.

  1. Persiapkan Diri

Pastikan kamu sudah mempersiapkan diri dengan baik. Dimulai dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan bergizi tinggi saat sahur, tak lupa untuk istirahat dengan baik agar tubuh kamu lebih segar dan bugar serta siap menjelajahi tempat tujuan liburan meski sedang puasa.

Penulis: Zulian Ahmad
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)