Home News Nasional Bus Transjakarta Siap Antar Jemput Penumpang ke Pelabuhan Tanjung Priok

Bus Transjakarta Siap Antar Jemput Penumpang ke Pelabuhan Tanjung Priok

35
0
SHARE
Rute bus Transjakarta koridor 10C. Foto: twitter.com/PT_TransJakarta

Diamma.com- Dua bus Transjakarta dipastikan siap mengantar jemput penumpang kapal dari Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok pada musim mudik lebaran tahun ini.

Dua bus tersebut menghubungkan Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok dan Terminal Bus Tanjung Priok.

“Ada Transjakarta, kita sudah ada Transjakarta yang mengantar penumpang ke Terminal Tanjung Priok,” ujar Kepala Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Didi Achmad Supriadi di kantornya, Kamis (7/6/2018).

Didi mengatakan jadwal operasional bus situasional. Bus akan mulai beroperasi ketika kapal datang ke pelabuhan.

“Dia situasinya sesuai dengan kedatangan kapal. Kalau ada kapal datang baru bus datang karena kita harus koordinasi dengan pihak Transjakarta,” tambah Didi.

Di sisi lain, pihak Pelabuhan Tanjung Priok akan menyediakan fasilitas, yaitu sebuah posko layanan yang ada di lobi Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok. Untuk berbuka puasa, pihak pelabuhan juga akan menyediakan takjil gratis bagi para calon penumpang.

Sebenarnya, bus Transjakarta rute Terminal Tanjung Priok— Pelabuha  Tanjung Priok telah diluncurkan pada Maret 2018.

Bus berkode 10C ini hanya melewati tiga pemberhentian, di antaranya Terminal Tanjung Priok, Halte Enggano, dan Pelabuhan Tanjung Priok. Tarif yang dikenakan pun sama dengan tarif bus rute lainnya, yaitu Rp3.500 untuk satu kali perjalanannya.

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)