Home News Internasional 1 Korban Jiwa Akibat Penusukan dalam Kereta di Jepang

1 Korban Jiwa Akibat Penusukan dalam Kereta di Jepang

91
0
SHARE
Kereta Jepang. Foto: BBC.com

Diamma.com- Seorang pria ditangkap karena dicurigai membunuh seorang penumpang dan melukai dua lainnya dalam serangan pisau dalam kereta di Jepang.

Penusukan fatal terjadi sekitar pukul 22:00 waktu setempat (13:00 GMT) pada hari Sabtu (09/06) dalam kereta Shinkansen yang melakukan perjalanan dari Tokyo ke Osaka.

Polisi menahan tersangka setelah menyerbu kereta ketika sedang berhenti di stasiun Odawara. Kereta itu membawa lebih dari 800 penumpang pada saat kejadian.

Petugas di stasiun yang saat itu berjaga mengatakan seorang penumpang pria dilarikan ke Rumah Sakit dengan luka leher, kemudian meninggal karena luka-lukanya. Dua korban lainnya adalah perempuan, menurut media lokal.

Tersangka penusukan fatal ini berusia 22 tahun bernama Ichiro Kojima ditangkap atas dugaan percobaan pembunuhan, sebut seorang juru bicara polisi setempat mengatakan kepada kantor berita AFP.

Menurut media Jepang NHK, Kojima mengatakan kepada polisi bahwa dia telah mengambil korban secara acak di kereta.

Saksi mata mengatakan penumpang menangis saat mereka berusaha melarikan diri dengan suasana panik.

“Tiba-tiba, banyak penumpang yang bergegas…orang-orang panik,” kenang seorang penumpang pria kepada surat kabar Jepang, Mainichi Shimbun.

Penulis: Deske Desiana Tapada
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)