Home News Olahraga Lionel Messi Tolak Israel Karena Palestina

Lionel Messi Tolak Israel Karena Palestina

237
0
SHARE
Lionel Messi. Foto: Ghanasoccernet.Com

Diamma.com – Laga persahabatan Israel vs Argentina yang rencananya dimainkan akhir pekan ini dipastikan batal.Tapi tahukah kamu siapa yang menghalangi itu semua? Lionel Messi jawabannya.

Federasi Sepakbola Palestina berterima kasih kepada Lionel Messi dan tim.

“FA Palestina berterima kasih kepada para pemain Argentina yang dipimpin oleh bintangnya, Messi, setelah menolak bermain untuk sesuatu yang memiliki tujuan bukan tentang olahraga,” tulis pernyataan mereka dilansir Football Espana.

Lionel Messi lebih mengutamakan kemanusiaan daripada laga persahabatan ini, dengan mengonfirmasi kepada TyC Sports.

“Sebagai seorang duta UNICEF, saya tak bisa bermain melawan orang yang membantai anak-anak Palestina yang tak bersalah. Kami harus membatalkannya karena kami mengutamakan kemanusiaan ketimbang menjadi pesepak bola,” ujarnya.

Meski tidak secara jelas menyebutnya tapi kita tahu bahwa Messi tengah merujuk pada peristiwa pembantaian di Jalur Gaza baru-baru ini yang menewaskan sampai 68 orang Palestina. Israel menyebut hanya 40 orang tewas dalam insiden tersebut.

Ketua Federasi Sepakbola Palestina, Jibril Rajoub pun ikut berkomentar. Dia menganggap pembatalan ini adalah kemenangan bagi olahraga dan kegagalan bagi Israel.

“Nilai, moral, dan olahraga telah meraih kemenangan hari ini. Dan kartu merah telah diangkat di Israel melalui pembatalan pertandingan tersebut,” tutur Rajoub.

Penulis: Zulian Ahmad
Editor: Siti Nurmayani Putri