Home Sorot 5 Kapal Pesiar Terbesar Didunia

5 Kapal Pesiar Terbesar Didunia

117
0
SHARE
Taman Bermain Anak-Anak Salah Satu Fasilitas Yang Disediakan Kapal Symphony Of The Seas. Foto: Merdeka.com

Diamma.com – Ketika kapal pesiar Symphony of the Seas diluncurkan untuk pertama kalinya, kapal tersebut mendapatkan gelar kapal persiar terbesar di dunia. Kapal tersebut bahkan lebih besar dari kapal induk bertenaga nuklir yang dimiliki oleh Angkatan Laut Amerika Serikat. Namun kapal Symphony bukan satunya-satunya kapal yang pernah mendapatkan gelar kapal pesiar terbesar didunia, berikut adalah informasinya.

1. Kapal Pesiar Symphony Of The Seas

Seperti yang Anda harapkan dari kapal pesiar terbesar di dunia, segala sesuatu tentang Symphony of the Seas berada dalam skala besar. Ada 18 dek (yang 16 untuk penggunaan tamu), 22 restoran, 24 kolam renang, 2.759 kabin, taman dengan lebih dari 20.000 tanaman tropis, pusat kebugaran, ice skating rink, gedung teater, art galery, night club, lapangan golf mini, lapangan basket, sepakbola, tenis meja, jogging track, hingga spa. . Belum lagi seluncur air tertinggi di dunia di laut.

2. Kapal Pesiar Harmony Of The Seas

Kapal Pesiar milik perusahaan Royal Caribbean ini merupakan kapal pesiar terbesar ke dua didunia dengan panjang sekitar 361,8 meter, tinggi mencapai 70 meter serta berat mencapai 227 ribu ton.

Kapal ini bisa menampung 5400 penumpang dan 2747 kru kabin, terdiri dari 16 dek dan tujuh kawasan, di antaranya Central Park, Royal Promenade, dan Boardwalk.

Yang menarik dari Harmony of The Seas adalah anda bisa sepuasnya berenang, makan, hingga panjat tebing dan selancar es selain itu, uniknya kapal ini juga memiliki 20 stasiun makan, pelayan robot di bionic bar, dua dinding panjat tebing, tempat selancar es, dan air mancur.

3. Kapal Pesiar Allure Of The Sea

Kapal yang diluncurkan pada 20 November 2009 ini memiliki sebuah aula, dua dek tari, serta teater, kafe Starbucks (pertama kali di sebuah kapal) dan bahkan arena skating es.

Panjang kapal ini sekitar 1.187 feet (360 meter) dengan lebar 208 feet (64 meter) dan tinggi 213 feet (65 meter). Kecepatan jelajahnya 22 knot. Allure of The Seas memilik jumlah kamar sebanyak 2.700 yang mencakup 16 dek, dan sangat mirip dengan miniatur kota yang mengapung diatas laut Carribbean.

Diperkirakan kapal ini memiliki berat sekitar 100.000 metric ton, serta dilengkapi dengan fasilitas 2 dek lantai dansa, theater dengan kapasitas 1.380 penonton dan dilengkapi dengan 24 lift penumpang. Interior kapal pesiar super mewah ini di desain oleh seniman terkenal Clarissa Paris.

4. Kapal Pesiar Oasis Of The Sea

Oasis of the Seas dibuat pada Februari 2006 dengan biaya USD 1.4 Milyar. Di luncurkan pada tanggal 21 November 2008 dan memulai pelayaran perdananya pada 5 Desember 2009.

Kapal ini  memiliki tujuh wahana, sebuah seluncur es, lapangan golf ukuran mini, dan satu amphitheater outdoor dengan 750 kapasitas tempat duduk. Sedangkan teater indoor memiliki 1.300 tempat duduk.

Oasis memiliki 2.700 kabin dan bisa mengakomodasi 6.300 penumpang dan 2.100 kru kapal. Oasis juga punya empat kolam renang, lapangan voli, dan lapangan basket, serta zona anak muda dengan taman bermain dan penitipan anak.

Salah satu dari berbagai wahana adalah wahana tropis dengan pohon-pohon kelapa dan anggur berjumlah total 12.000 tanaman di kapal. Pohon-pohon itu akan ditanam setelah kapal tiba di pelabuhan Fort Lauderdale. Selain itu, wahana bernama “Central Park” menyajikan sebuah lokasi dengan butik, restoran, dan bar, termasuk bar yang bisa bergerak naik dan turun tiga geladak kapal.

5. Kapal Pesiar MSC Meraviglia

Kapal MSC Meraviglia ini memiliki berat kotor sebesar 171.698 Gross Ton dan dapat menampung sebanyak 5,714 penumpang. Meraviglia memiliki kawasan pejalan kaki dengan atap LED panjang, taman air dengan 3-4 seluncur air dan kursus tali Himalaya. Hiburan kapal termasuk teater dan pertunjukan Cirque du Soleil di teaternya sendiri di bagian belakang kapal. Kapal ini juga memiliki lebih dari 10 restoran dan spa bellemese bernama spa MSC Aurea.

Penulis: Muhammad Taufiq Wicaksono
Editor: Alya Farah
(Dilansir dari beberapa sumber)