Home News Internasional Lambang Kerajaan untuk Meghan Markle

Lambang Kerajaan untuk Meghan Markle

180
0
SHARE
Meghan Markle, The Duchess of Sussex. Foto: Instagram/@kensingtonroyal

Diamma.com – Beberapa hari setelah menikah dengan Pangeran Harry dan menerima gelar Duchess of Sussex, kini Meghan Markle telah mendapatkan A Coat of Arms dari Kerajaan Inggris.

Hal tersebut bisa dilihat dari unggahan akun Twitter resmi Kensington Palace ( @kensingtonroyal ) yang merilis pernyataan : “A Coat of Arms has been created for The Duchess of Sussex,” pada Jumat (25/05).

Berdasarkan tradisi, bagian disebelah kanan pada lambang didedikasikan kepada sang suami, Pangeran Harry, yang diwakili dengan Singa.

Sedangkan, Burung disebelah kiri mengambarkan Meghan Markle, sebagai seorang supporter. Dengan Paruh burung yang terbuka dan tiga bulu di perisai melambangkan kepentingan komunikasi dan power of speech yang dimilikinya.

Untuk Perisai berwarna Biru yang diapit oleh Burung, menggambarkan Laut Pasifik. Dengan dua garis kuning di dalamnya, yang merupakan lambang dari sinar matahari California (tanah kelahiran Meghan). Bunga poppy berwarna emas juga turut melambangkan California, sedangkan bunga wintersweet dapat ditemukan di taman Kensington Palace.

Mahkota pada leher burung menggambarkan posisi barunya di dalam keluarga kerajaan.

Penulis: Gadis Maharani
Editor: Alya Farah
(Dilansir dari beberapa sumber)