Home News Nasional Petasan Meledak, Satu Nyawa Melayang

Petasan Meledak, Satu Nyawa Melayang

153
0
SHARE
Rumah yang rusak akibat petasan. Foto: iNews.id

Diamma.com – Ledakan besar terjadi di salah satu rumah di Dusun Krajan 1, RT 002 RW 001, Desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang pada Minggu (27/05) sekitar pukul 08.00 WIB.

Ledakan itu bersumber dari rumah milik Ali Maskur (30) yang digunakan sebagai tempat meracik petasan atau mercon. Akibat dari ledakan tersebut, beberapa rumah di sekitar lokasi rusak. Selain itu Much Su’in (38) yang merupakan warga Dusun Krajan RT 03 RW 02, Desa Srigading, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang dinyatakan tewas. Sementara pemilik rumah, Maskur mengalami luka bakar dan saat ini di rawat di RSUD Lawang.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Malang, AKP Farid Fatoni menyebutkan, petugas yang mendapat laporan langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Petugas langsung memasang garis polisi untuk mengamankan lokasi dan mengevaluasi korban, selain itu petugas juga melakukan olah TKP.

Dan berdasarkan olah TKP, petugas mengamankan selongsong mercon berdiameter 6,5 cm dan panjang 12,5 cm, selain itu juga mengamankan pecahan kaca sebagai barang bukti.

“Dari hasil olah TKP kami mengamankan beberapa selongsong petasan yang belum ada isinya dengan ukuran bervariasi. Itu yang bisa kami amankan sebagai barang bukti,” ungkap Kepala Polsek Lawang, Kompol Gaguk Sulistyo.

Menurut penuturan warga, setiap Ramadhan Maskur kerap memproduksi petasan karena tingginya pesanan.

Penulis: Savira Putri
Editor: Alya Farah
(Dilansir dari beberapa sumber)