Home News Nasional Pihak Kepolisian Izinkan Sahur on The Road Asal Tertib

Pihak Kepolisian Izinkan Sahur on The Road Asal Tertib

69
0
SHARE
Sekumpulan remaja bermotor siap konvoi untuk kegiatan Sahur On The Road. Foto: Tribunnews.com

Diamma.com- Di bulan suci Ramadan, Polda Metro Jaya memperketat pengamanan di setiap kegiatan masyarakat. Seperti memberikan pengamanan saat ngabuburit, shalat tarawih, dan yang paling menjadi perhatian adalah acara sahur.

“Ngabuburit biasanya orang Indonesia itu akan nongkrong dimana sebelum sambil mengisi buka puasa. Malamnya ada salat tarawih, Tentunya kita dari Polda dan Polres jajaran akan mengamankan berkaitan dengan salat tarawih,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/5).

Sahur on the road (SOTR) merupakan kegiatan yang bermanfaat jika dilakukan sesuai aturan. Aparat keamanan akan memberikan perhatian untuk kegiatan ini.

“Semua polres, jajarannya akan melaksanakan pengamanan di acara sahur. Tentunya tahun yang lalu kegiatan SOTR. Tentunya kalau kegiatan banyak untungnya. Untuk kepentingan baik. Untuk memberikan sedekah bagi fakir miskin enggak apa-apa,” ujarnya.

Pihak kepolisian tidak melarang kegiatan Sahur on the road selama tidak ada pelanggaran hukum dan tindak pidana.

“Tapi nanti kita harapkan tidak terjadi dengan adanya SOTR untuk kebut-kebutan, balapan, tawuran kemudian juga membunyikan musik keras di situ. Nanti itu akan mengganggu orang lain, itu diharapkan tidak dilakukan,” tegasnya.

Pihak kepolisian juga akan melakukan sebuah pencegahan guna menghindari aksi yang tidak diinginkan. Patroli akan dilakukan untuk memberi rasa nyaman dan aman bagi masyarakat.

“Pengamanan tentunya patroli kita lakukan, pagi sore saur kita lakukan. Kalau berapa personel itu nanti teknis dari setiap masing-masing Polres,” ucapnya.

Penulis: Ivan Nurhidayat
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)