Home News Internasional Fakta Dibalik Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Fakta Dibalik Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

242
0
SHARE
Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah di Kapel St. George. Foto: instagram.com/ @theroyalfamily

Diamma.com – Pernikahan anggota Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi sorotan dunia. Putra kedua Pangeran Charles ini telah melabuhkan hatinya kepada aktris asal Kanada, Meghan Markle. Berikut rangkuman fakta dibalik pernikahan ini.

1. The Duke of Sussex dan Duchess of Sussex disandang Pangeran Harry dan Meghan

Ratu Elizabeth II memberikan gelar The Duke and Duchess of Sussex kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pernyataan ini dirilis oleh situs resmi kerajaan Inggris, royal.

“Ratu Elizabeth dengan gembira telah memberikan gelar Duke kepada Pangeran Henry dari Wales. Gelarnya akan menjadi Duke Sussex, Earl Dumbarton dan Baron Kilkeel. Pangeran Harry akan dipanggil Yang Mulia Duke Sussex, dan Ms. Meghan Markle setelah menikah akan menjadi Yang Mulia Duchess Sussex,” tulis pihak kerajaan.

2. Pasangan ke-16 yang menikah di Kastel Windsor

Pangeran Harry dan Meghan Markle merupakan pasangan ke-16 yang mengucapkan janji suci di Kapel St. George, Kastel Windsor, Inggris. Sebelumnya, anak dari Putri Anne, Peter Philips dan Autumn Kalley menikah di tempat yang sama pada 2005 silam. Kastel Windsor pun telah menjadi saksi bisu pernikahan keluarga Kerajaan Inggris sejak tahun 1863.

3. Pangeran Charles menjadi pendamping Meghan Markle menuju altar

Sesaat setelah Meghan Markle tiba, Pangeran Charles langsung menyambut Meghan Markle di gerbang Kapel St.George. Pangeran Charles menggantikan Thomas Markle, ayah Meghan Markle yang batal hadir dikarenakan kondisi kesehatannya yang menurun.

4. Cincin pernikahan merupakan hadiah dari Ratu Elizabeth II

Istana Kensington mengumumkan cincin pernikahan yang akan dikenakan Meghan Markle. Cincin tersebut merupakan pemberian dari Ratu Elizabeth II dan terbuat dari Welsh Gold. Sementara cincin Pangeran Harry terbuat dari platinum yang bertekstur.

“Cincin Markle terbuat dari Welsh Gold, pemberian dari Ratu. Cincin Pangeran Harry akan terbuat dari platinum yang bertekstur,” tulis akun twitter resmi kerajaan @KensingtonRoyal pada Sabtu (19/05).

5. Perubahan sumpah yang diucapkan Meghan Markle

Pada pernikahan ini, kata ‘taat’ yang seharusnya diucapkan kembali dihilangkan. Hal ini serupa seperti yang dilakukan pada saat pernikahan Putri Diana dan Kate Middleton.

Selamat atas pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle!

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Alya Farah
(Dilansir dari beberapa sumber)