Home News Olahraga Setelah 7 Tahun, De Gea Raih Sarung Tangan Emas Premier League 2017/2018

Setelah 7 Tahun, De Gea Raih Sarung Tangan Emas Premier League 2017/2018

115
0
SHARE
David De Gea berhasil menraih ‘Golden Glove’ pertamanya sejak bergabung dengan Man.United di tahun 2011/2012. Foto: Premier League

Diamma.com – Kiper nomor satu Manchester United, David De Gea resmi menyabet penghargaan Sarung tangan emas (Golden Glove) usai bermain imbang kontra West Ham United pada Jumat (11/5) dini hari tadi. Penghargaan tersebut ia dapatkan usai melakukan 18 clean sheet musim ini, angka tersebut tidak lagi dapat dikejar oleh pesaing terdekatnya Ederson Moraes yang baru mengumpulkan 16 clean sheet musim ini.

Penghargaan ini merupakan penghargaan Golden Glove pertamanya setelah bergabung dengan pasukan setan merah pada musim 2011/2012. Selain itu, De Gea juga menjadi pemain Manchester United pertama yang memenangi penghargaan ini sejak Edwin Van Der Sar pada musim 2008/2009, serta menjadi kiper Spanyol pertama yang memenanginya sejak Pepe Reina pada 2007/2008.

Dilansir situs resmi Manchester United, David De Gea mengatakan bahwa ia bersyukur dengan penghargaan yang didapatkannya, itu merupakan suatu kebanggaan bagi tim dan bagi dirinya sendiri.

“Ini adalah sarung tangan emas pertama saya, saya sangat senang. Itu berarti kami bertahan dengan baik, saya senang dengan diri sendiri dan tim benar-benar bangga,” ujar De Gea kepada MUTV.

Catatan 18 Clean sheet milik De Gea ini adalah yang tertinggi sejak Joe Hart mengukir angka yang serupa pada lima musim lalu.

( Dilansir dari beberapa sumber )

Penulis: M. Haedar Fashal

Editor: Alya Farah