Home News Nasional Memotong Sambutan Presiden, 2 Mahasiswa Diamankan

Memotong Sambutan Presiden, 2 Mahasiswa Diamankan

118
0
SHARE
Dua mahasiswa Riau menyampaikan aspirasinya saat presiden memberikan sambutan. Foto: news.rakyatku.com

Diamma.com- Dua mahasiswa Riau diamankan ketika menyuarakan aspirasinya saat Presiden Joko Widodo memberikan sambutan di halaman Masjid Agung An-Nur Pekanbaru pada Rabu (9/5).

Unggahan video aksi mahasiswa ini menjadi perbincangan hangat di sosial media. Video tersebut diunggah kembali oleh akun @tanyakenapa.ind di Instagram, dalam video tersebut terlihat 2 mahasiswa yang memakai baju bertuliskan ‘Hidup di Riau #TakSemanisJanjiJokowi’.

Aksi tersebut bahkan sempat mencuri perhatian presiden serta awak media yang tengah berada disana, salah satu mahasiswa bernama Renaldi sempat mengungkapkan aspirasinya di depan awak media sebelum pada akhirnya dibawa oleh petugas keamanan.

“Saya ingin mengungkapkan aspirasi saya terhadap Presiden Joko Widodo, yang mana salah satunya nawa cita Jokowi JK yang disampaikan bahwa beliau akan membangun wilayah Indonesia bahkan sampai wilayah provinsi terluar, salah satunya wilayah terluar adalah Provinsi Riau sampai hari ini kesenjangan pembangunan di Provinsi Riau sangat jelas bahkan nampak sekali. Harga Pertalite mengalami kenaikan dan kelangkaan bahan bakar,” ujarnya ketika berbicara di depan rekan-rekan media.

Menanggapi unggahan video tersebut beberapa netizen turut memberikan komentarnya, salah satunya akun Instagram milik @fausisocrates.

Sudah waktunya para aktivis-aktivis kampus turun gunung, jangan suara kita mau di bungkam sama birokrasi kampus.Hidup Mahasiswa,” tulisnya pada kolom komentar.

Selain ungkapan pujian, beberapa netizen menyayangkan sikap 2 mahasiswa yang dianggap kurang pantas. Salah satunya diungkapkan oleh akun @saputra_kara_irard.

Aspirasi boleh..tapi pakai adab teman..kita Mahasiswa..bukan preman jalanan kawan..pakailah adab dan sopan santun,” ungkapnya.

Penulis: Edo Rifaldi
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)