Home News Olahraga Absen Selama 51 Tahun, Burnley Akhirnya Kembali

Absen Selama 51 Tahun, Burnley Akhirnya Kembali

176
0
SHARE
Sean Dyche, manajer yang ditunjuk Burnley pada tahun 2012 lalu berhasil membawa Burnley berkompetisi di Eropa kembali. Foto: Mirror.co.uk

Diamma.com- Setelah melakoni 36 pertandingan di Premier League, Burnley sukses mengunci posisi ketujuh dengan raihan sebesar 54 poin.

Poin yang mereka kumpulkan sudah tidak bisa lagi dikejar oleh pesaing terdekat mereka, yaitu Everton, yang saat ini mengumpulkan 49 poin dari 37 pertandingan.

Dengan finish di peringkat 7, maka Burnley sudah dipastikan akan berlaga kembali di kancah Eropa. Namun, mereka harus memulai dari kualifikasi babak kedua terlebih dahulu sebelum berhasil menembus fase grup Europa League.

Walaupun harus memulai dari fase kualifikasi babak kedua, mereka sudah bisa puas karena itu artinya Jeff Hendrick dan kawan-kawan akan kembali berlaga di Eropa sejak terakhir kali pada 51 tahun lalu.

Kala itu, mereka disingkirkan oleh Eintracht Frankfurt dari Inter-Cities Fairs Cup. Sebelumnya, Burnley juga pernah berkompetisi di Eropa pada tahun 1960/1961. Sayangnya, mereka harus angkat kaki dari European Cup (sekarang UEFA Champions League) setelah ditaklukkan oleh klub asal Jerman, Hamburg.

Dan kali ini, di tahun 2018 Burnley akan kembali ke Eropa apabila berhasil mengalahkan lawan-lawannya di fase playoff. Klub yang berbasis di kota Burnley ini akan melakoni laga kualifikasi babak kedua pada tanggal 26 Juli mendatang.

Musim lalu, Burnley hanya berhasil finish di posisi 16 Premier League.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri