Home Kampus Lembaga Moesafest untuk Pemuda Indonesia

Moesafest untuk Pemuda Indonesia

95
0
SHARE
Ivorry Pranashanti, Foreign Service Officer of ASEAN Corporation saat memaparkan materi. Foto: Diamma.com/Anggi Rifa Dwiputri

Diamma.com- Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) kembali menggelar acara tahunannya Moestopo Asian Festival (Moesafest) yang berlangsung di Lab Humas UPDM(B) pada Sabtu (24/4).

Moesafest merupakan acara tahunan HIMAHI yang sebelumnya bernama MoesMUN. Acara ini kembali mengundang 4 pembicara yang ahli dalam bidangnya, diantaranya Ivorry Pranashanti, Imam Nahrawi, Arief Muhammad dan Westra Tanribali.

Ivorry Pranashanti selaku Foreign Service Officer of ASEAN Corporation, memberikan harapannya untuk para peserta khususnya anak muda sebagai penerus bangsa supaya berpikir secara komprehensif.

“Kita sebagai pemuda sudah diberi peluang yang sangat besar sekali. Saya harap kepada pemuda Indonesia untuk berpikir secara komprehensif, think globally and locally saat kita sudah memiliki wawasan yang luas dan dapat mempraktekkannya,” ungkapnya.

Menurutnya, acara seperti ini sangat baik untuk lebih diperbanyak, sebab dengan adanya acara yang membangun, para mahasiswa dapat mengimbangi soft skill maupun hard skill. Tentunya akan mempermudah mahasiswa saat turun ke lapangan kerja sesungguhnya.

Hal ini juga disetujui oleh Westra Tanribali sebagai Duta Muda ASEAN Indonesia 2017, ia berpesan kepada pemuda Indonesia untuk terus mempersiapkan diri.

“Kita sebagai pemuda harus mempersiapkan diri dan kompetitif untuk kedepannya agar Indonesia tidak kalah dengan negara lain,” tegasnya.

Ia juga berharap acara yang membangun lainnya lebih diperluas dan dapat menjadi pelajaran bagi anak muda penerus bangsa.

Reporter: Anggi Rifa Dwiputri
Editor: Siti Nurmayani Putri