Home News Olahraga Menanti Perjuangan Chelsea

Menanti Perjuangan Chelsea

189
0
SHARE
Cesc Fabregas saat merayakan golnya semalam melawan Swansea yang berakhir dengan skor 1-0. Foto: Sports Illustrated

Diamma.com- Kemenangan Chelsea atas Swansea pada Sabtu (28/04) berhasil mengembalikan asa mereka untuk bermain di Champions League. Pasalnya, kemenangan Chelsea semalam membuat gap poin antara Chelsea dengan peringkat 4, yaitu Tottenham Hotspurs, hanya menjadi 2 poin saja.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat 5 Premier League dengan mengumpulkan 66 poin setelah melakoni 35 pertandingan. Sementara itu, Tottenham yang berada di peringkat 4 sudah mengumpulkan 68 poin dari 34 pertandingan. Artinya, Tottenham unggul 1 pertandingan di atas Chelsea.

Hal ini tentu menjadi masalah untuk Chelsea, berhubung Watford yang akan menjadi lawan Tottenham nanti. Pasalnya, Watford belum pernah menang sejak awal Maret lalu sehingga Tottenham diprediksi akan menang dengan mudah dan membuat gap poin dengan Chelsea menjadi sebesar 5 poin.

Keterpurukan Chelsea berawal ketika mereka dipermalukan Tottenham di kandang sendiri dengan skor yang cukup mencolok, yaitu 1-3. Hasil ini membuat beberapa pihak menganggap Chelsea sudah tidak bisa merebut tempat untuk Champions League karena mereka sudah tertinggal 8 poin dari peringkat 4. Hal ini dipertegas dengan West Ham yang berhasil menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge pada awal April lalu.

Namun, perlahan Chelsea mulai bangkit dengan 3 kemenangan berturut-turut di ajang Premier League. Performa Chelsea membuat Tottenham merasa tertekan. Mereka kalah dari Manchester City dan ditahan imbang oleh Brighton sehingga Spurs dianggap menjatuhkan beberapa poin dan mengembalikan asa Chelsea untuk merebut posisi ke 4 dari mereka.

Bagaimanapun juga, Tottenham tetap difavoritkan untuk mempertahankan zona aman Champions League tersebut karena mereka akan menghadapi klub-klub yang tidak terlalu memberatkan di sisa laga Premier League, diantaranya, Watford, West Brom, Newcastle United, dan Leicester City.

Sedangkan Chelsea masih harus melakoni laga yang cukup berat. Mereka akan menghadapi Liverpool minggu depan nanti.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri