Home News Olahraga Liverpool Taklukan As Roma, Salah dan Firmino Jadi Bintang

Liverpool Taklukan As Roma, Salah dan Firmino Jadi Bintang

125
0
SHARE
Tendangan mematikan Mohamed Salah yang merubah kedudukan menjadi 1-0 dibabak pertama. Foto : Reuters/Carl Recine

Diamma.com- Pertandingan semifinal kembali tersaji dalam lanjutan Liga Champions Leg ke-1 antara Liverpool FC kontra As Roma di Stadion Anfield, Liverpool, pada Kamis (25/4) dinihari tadi.

Laga yang mempertemukan antara wakil Inggris dan wakil Italia ini berjalan sangat menarik.

Diawal laga, Liverpool berhasil mengendalikan permainan, terbukti anak asuh Jurgen Klopp tersebut sempat unggul 5-0 tanpa balas hingga menit 80. Masing-masing gol dicetak oleh Mohamed Salah dimenit 35’ dan 45’, Sadio Mane dimenit 56’, serta sepasang gol dari Firmino dimenit 61’ dan 68’.

Bukan tanpa perlawanan, As Roma akhirnya memecahkan kebuntuan di 10 menit akhir ketika gol Edin Dzeko dimenit ke-81’ dan gol Diego Perroti dimenit ke-85’ membuat As Roma memperkecil ketertinggalannya.

Mohamed Salah dan Roberto Firmino menjadi superstar dilaga yang berkesudahan 5-2 ini, pasalnya masing-masing pemain tersebut berhasil menyumbangkan 2 Gol serta memberikan 2 assistnya untuk kemenangan Liverpool.

Selain itu mereka berdua juga kerap kali merepotkan barisan pertahanan As Roma yang dikomandoi oleh Kolarov.

Dengan kekalahan ini, As Roma diwajibkan menang 3-0 atau lebih saat menjamu Liverpool di Stadion Olimpico pada 3 Mei mendatang untuk bisa mempertahankan mimpinya menjuarai Liga Champions 2017/2018.

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Siti Nurmayani Putri