Home News Olahraga Napoli Menang, Persaingan Serie A Semakin Seru

Napoli Menang, Persaingan Serie A Semakin Seru

98
0
SHARE
Sang pencetak gol, Kalidou Koulibaly, saat menyundul bola yang memastikan Napoli meraih kemenangan atas Juventus. Sumber foto: Napolipiu

Diamma.com- Gol telat dari Kalidou Koulibaly pada menit ke 90 berhasil membawa Napoli menang atas tuan rumah, Juventus, pada Minggu (22/04). Pertandingan krusial tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Napoli.

Dengan hasil tersebut, Napoli berhasil mempersempit selisih poin dengan Juventus menjadi 1 poin. Kemenangan ini tentu berhasil membuat persaingan untuk meraih gelar Serie A edisi 2017/2018 kembali hidup.

Sebelumnya, Juventus sudah diprediksi kembali menjadi juara Serie A karena memiliki gap poin dengan pesaing terdekatnya, yaitu Napoli, sebesar 4 poin.

Musim ini, kedua tim masih harus melakoni laga di Serie A sebanyak 4 laga. Namun, Napoli lebih diunggulkan. Prediksi ini disebabkan karena diantara 4 pertandingan terakhir yang akan dilakoni Juventus, mereka masih akan menghadapi klub-klub besar seperti Inter Milan dan AS Roma. Sedangkan sisa lawan sulit yang akan dihadapi Napoli hanyalah Fiorentina saja.

Sebenarnya, Juventus bisa saja menahan imbang Napoli pada pertandingan semalam. Statistik membuktikan bahwa kedua tim sama kuat walaupun Napoli lebih mendominasi dalam penguasaan bola.

Namun, sepakan pojok yang dikirim oleh Jose Callejon, berhasil ditanduk oleh Koulibaly yang tak mampu dibendung oleh kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Tentu saja hasil kekalahan ini membuat Chiellini dan kawan-kawan frustasi dengan gagalnya mereka untuk memperkokoh posisi mereka sebagai pemuncak klasemen.

Beginilah susunan pemain yang disiapkan oleh masing-masing pelatih tadi malam:

Juventus (4-3-3): Buffon; Benatia, Howedes, Chiellini, Asamoah; Matuidi, Khedira, Pjanic; Costa, Higuain, Dybala.

Napoli (4-3-3): Reina; Albiol, Koulibaly, Hysaj, Rui; Hamsik, Allan, Jorginho; Mertens, Callejon, Insigne.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri