Home News Olahraga Wenger Mundur Setelah Mengabdi Selama 22 Tahun

Wenger Mundur Setelah Mengabdi Selama 22 Tahun

168
0
SHARE
22 tahun lamanya Arsene Wenger melatih Arsenal, ia mengkonfirmasi bahwa ia akan pergi setelah musim berakhir. Foto: Sky Sports

Diamma.com- Publik dikejutkan dengan pernyataan dari pihak resmi Arsenal, Jumat (20/4). Mereka secara resmi mengkonfirmasi bahwa manajer Arsenal, Arsene Wenger, akan meninggalkan klub saat musim telah berakhir.

Wenger ditunjuk untuk melatih Arsenal pada tahun 1996 silam. Saat itu, ia merupakan pelatih yang bisa dibilang belum terkenal. Dan pada saat itu pula, Arsenal hanya memiliki satu pemain bintang saja, yaitu Denis Bergkamp.

Dalam sebuah situs resmi Arsenal, Wenger mengungkapkan bahwa ia akan pergi di akhir musim nanti.

“Setelah melalui beberapa pertimbangan dan berdiskusi dengan klub, aku rasa inilah saat yang tepat untuk turun dari kursi kepelatihan saat musim telah berakhir,” ungkap Wenger.

“Aku sangat merasa istimewa dan bersyukur karena bisa melayani klub ini selama bertahun-tahun. Selama itu, aku melatih dengan penuh komitmen,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga berterimakasih kepada seluruh jajaran staff, para petinggi klub, pemain, serta para fans.

“Aku ingin berterimakasih pada seluruh staff, petinggi klub, pemain, dan para fans yang membuat klub ini terasa sangat spesial bagiku,” ucap pria berkebangsaan Perancis tersebut.

Selama 22 tahun melatih, Wenger sukses membawa Arsenal menjuarai 3 gelar Liga Inggris, 7 Piala FA Cup, dan 7 Community Shield. Bahkan, pada tahun 2004, ia berhasil membawa Arsenal menjuarai liga tanpa kalah satu kali pun.

“Untuk para pecinta Arsenal dari seluruh dunia, jagalah nilai kehormatan Arsenal. Cinta dan dukungan ku terhadap Arsenal tak akan berhenti disini,” tutup Wenger.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Siti Nurmayani Putri
(Dilansir dari beberapa sumber)